Selasa, 13 Agu 2019 17:30 WIB

Salip P30 Pro, Kamera Galaxy Note 10+ 5G Terbaik di DxOMark

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Daftar puncak daftar ponsel berkamera terbaik di situs DxOMark berubah. Tidak lagi diduduki Huawei P30 Pro, kini dihuni oleh Galaxy Note 10+ 5G.

Ponsel ini meraih skor total 113. Hanya terpaut sedikit dengan P30 Pro yang meraih 112.




Jika dirinci, kemampuan memotret Galaxy Note 10+ mendapatkan nilai 118. Nilai ini sedikit lebih tinggi ketimbang Galaxy S10+ 5G kendati secara spek kameranya sama. Itu berkat Samsung mengubah algoritma pemprosesan gambar dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Oleh DxOMark, Galaxy Note 10+ 5G dinilai mampu mengambil foto yang sangat baik dengan dynamic range dalam berbagi kondisi pencahayaan. Salah satu yang tertinggal dari Huawei lebih pada pemotretan di kondisi gelap sekali.

Fokus Galaxy Note 10+ 5G cukup cepat dan akurat. Kamera telephoto memiliki bukaan yang lebih terang, f/2.1. Sementara S10 5G punya aperture f/2.4.


Salip P30 Pro, Kamera Galaxy Note 10+ 5G Terbaik di DxOMark Foto: DxOMark

Ponsel ini mampu mempertahankan detail tekstur bahkan dalam kondisi cahaya redup. Demikian pula bokeh dan rendering kulit saat foto portrait meningkat. Namun kemampuan zoom 2x lebih pendek ketimbang kompetitor.

Sementara kemampuan video, Galaxy Note 10+ 5G mendapat nilai 101. Nilai yang tertinggi sejauh ini. Kemampuan 4K mendapat pujian dari DxOMark karena mampu menampilkan detail yang tinggi, warna cerah dan dynamic range yang luas.

Auto focus dan pelacakan objek yang cepat serta akurat. Tingkat kestabilan gambar dinilai cukup baik kendati DxOMark tidak menggunakan Super Stedy.

Bicara kemampuan selfie, Galaxy Note 10+ 5G berhasil menaklukkan Zenfone 6. Ponsel Samsung ini mendapatkan nilai 99, sementara Zenfone 6 meraih 98.

Salip P30 Pro, Kamera Galaxy Note 10+ 5G Terbaik di DxOMark Foto: DxOMark

Kamera depan Galaxy Note 10+ 5G menghasilkan foto dan video yang sangat baik dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Kemampuan autofocus-nya termasuk yang terbaik begitu pula selfie flash-nya.

Lantaran Galaxy Note 10+ 5G hanya berbeda dukungan jaringan saja, bisa dikatakan skor DxOMark yang sama diraih Galaxy Note 10+ versi LTE.




Menjadi pertanyaan, kira-kira seberapa lama Galaxy Note 10+ bisa berada di posisi puncak DxOMark? Mengingat tidak lama lagi Huawei Mate 30, iPhone 11 Pro, dan Pixel 4 akan dirilis. Ketiga ponsel itu masing-masing dikabarkan telah melakukan sejumlah peningkatan pada sektor kamera.




Simak Video "Ini Harga Seri Samsung Galaxy Note 10 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed