Selasa, 13 Agu 2019 14:13 WIB

LG Siap-siap Rilis G8X, Apa Kelebihannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Ist/OnLeaks Foto: Ist/OnLeaks
Jakarta - LG dijadwalkan akan merilis penerus G8 di ajang IFA 2019 Agustus mendatang. Nama ponsel tersebut adalah LG G8X. Apa kelebihannya?

Di ponsel tersebut untuk pertama kalinya LG akan menggunakan teknologi sensor sidik jari bawah layar, setidaknya itulah yang dikatakan oleh OnLeaks pada postingannya di Twitter. Penggunaan teknologi ini sendiri adalah perubahan bagi LG, karena pada G8 tak ditemukan fitur tersebut.

Padahal G8 mempunyai setidaknya tiga metode otentikasi, yaitu sensor sidik jari di belakang ponsel, pemindai wajah menggunakan kamera time of flight (ToF), dan pemindai telapak tangan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (13/8/2019).

Namun dari gambar render yang beredar, G8X sepertinya tak akan dilengkapi tiga metode tersebut. Seperti kamera depan ToF yang sepertinya tak bisa dibenamkan di notch berbentuk waterdrop yang berukuran kecil.




Perubahan fitur pada G8X yang lain adalah hilangnya fitur speaker Crystal Sound OLED yang ada di G8. Dari gambar render yang ada terlihat kalau G8X menggunakan speaker konvensional di bodi ponsel.

Sementara soal spek lainnya, G8X disebut akan menggunakan Snapdragon 855 seperti pendahulunya. Namun memang bocoran spek lainnya belum beredar di dunia maya.

Namun dari bocoran yang ada -- jika benar -- sepertinya G8X adalah ponsel dengan teknologi dan desain yang lebih konvensional ketimbang G8 yang terlihat eksperimental. Namun tak jelas apakah dengan desain yang konvensional itu LG bisa bersaing melawan pabrikan lain dengan ponsel flagshipnya yang punya diferensiasinya masing-masing.



Simak Video "Melihat Kecanggihan Panel OLED dari LG yang Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)