Selasa, 13 Agu 2019 10:00 WIB

Kamera Pixel 4 Punya Kemampuan Zoom 20X, Google?

Adi Fida Rahman - detikInet
Bocoran Pixel 4. Foto: dok. indiashopps.com Bocoran Pixel 4. Foto: dok. indiashopps.com
Jakarta - Google rupanya tidak main-main meningkatkan kemampuan kamera Pixel 4. Kabarnya ponsel ini punya kemampuan zoom hingga 20x.

Hal tersebut terungkap dari postingan Claude Zellweger, Director of Design at Google di akun Instagramn-nya. Foto tersebut diambil di Google Desain Studio.

Zellweger memang tidak menyebutkan kalau foto tersebut adalah hasil zoom 20x dari Pixel 4. Tapi komentar dari Alberto Villareal, Creative Lead and Industrial Design Manager yang mengungkapnya. Dia mengatakan kalau foto tersebut hasil zoom 20x milik Pixel.


Kendati punya fitur Super Res Zoom, Pixel 3 tidak mampu menghasilkan bidikan dengan kejernihan seperti dalam foto. Karena itu banyak yang menduga foto tersebut diambil dari Pixel 4 yang menggunakan fitur DSLR.

Fitur DSLR itu bisa dalam bentuk hardware, atau malah software. Hal ini belum terkonfirmasi. Pun begitu, bila fitur zoom 20x benar adanya di Pixel 4, maka akan sangat menarik. Ponsel ini akan jadi pesaing Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki kemampuan zoom terbaik di pasaran saat ini.

Menurut bocoran, Pixel 4 akan ada tiga kamera di bagian belakang. Sensor utama 12 MP, kamera kedua pakai lensa telephoto 16 MP. Sementara kamera ketiga belum diketahui.

Demikian pula soal tanggal peluncurannya. Tapi bila melihat tradisi sebelumnya Google bakal merilis ponsel barunya pada Oktober mendatang.



Kamera Pixel 4 Punya Kemampuan Zoom 20X, Google?


Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)