Sabtu, 10 Agu 2019 16:09 WIB

Iklan Samsung Ejek iPhone Tanpa Port Audio Tiba-tiba Menghilang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta - Saat Apple mengumumkan rencana menghilangkan port audio 3,5 mm dari iPhone, banyak yang mengejek mereka, salah satunya Samsung. Kini, ejekan dalam bentuk video di YouTube itu hilang dari peredaran.

Tak jelas apakah video iklan itu sudah dihapus atau hanya disembunyikan, namun yang jelas, semua video iklan tersebut kini tak bisa ditemukan di akun YouTube perusahaan asal Korea Selatan itu, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (10/8/2019).



Hilangnya video tersebut terjadi setelah Samsung merilis Galaxy Note 10 yang tak mempunyai port audio. Dan ini adalah pertama kalinya Samsung menghilangkan port tersebut dari ponsel buatannya.

Keputusan menghilangkan port audio itu dilakukan untuk mengosongkan sedikit tempat di dalam ponsel yang bisa dimanfaatkan untuk hal lain, seperti baterai yang lebih besar.

Menggunakan port USB-C untuk audio juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan kualitas audio yang lebih baik, yaitu dengan menggunakan DAC berbasis USB-C yang lebih baik ketimbang DAC yang ada di dalam ponsel.



Samsung pun bisa mempromosikan Galaxy Buds untuk pengguna Galaxy Note 10 yang ingin menggunakan earphone true wireless.

[Gambas:Youtube]





Simak Video " iPhone 11 Tak Akan Jauh Beda Dari iPhone X"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed