Selasa, 06 Agu 2019 18:18 WIB

Bocoran Kamera Mate 30 Pro: 2 Sensor 40 Megapixel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada bocoran terbaru mengenai Mate 30 Pro. Informasi teranyar menyebutkan, ponsel jagoan Huawei itu bakal mempunyai dua buah sensor kamera 40 megapixel.

Sensor 40 megapixel itu akan dipakai untuk kamera utama dan kamera dengan lensa wide angle. Perbedaannya adalah sensor yang dipakai di kamera utama ukurannya lebih besar, yaitu 1/1,55 inch, berbanding dengan sensor 1/1,7 inch yang ada di kamera wide anglenya.

Meski begitu, bukan berarti sensor untuk kamera wide angle ini kecil, karena sensor 1/1,7 adalah ukuran sensor yang dipakai di kamera utama P30 Pro. Sensor-sensor kamera ini pun akan menggunakan filter quad RYYB serupa seperti P30 Pro.

Bocoran ini disebar oleh Ice Universe di akun Twitternya. Dalam postingan tersebut ia pun memberikan sebuah gambar yang menunjukkan perbandingan kedua sensor itu dengan sensor yang dipakai Samsung di Galaxy S10, yang ukurannya 1/2,55 inch.


Dari gambar tersebut terlihat kalau perbedaan ukuran sensor kedua ponsel tersebut terpaut cukup jauh. Namun sejak merilis P20 Pro,Huawei memang sudah menggunakan sensor yang lebih besar ketimbang kompetitornya.

Jika kamera utama dan wide anglenya menggunakan sensor 40 megapixel, tidak begitu dengan kamera dengan lensa telenya, yang masih menggunakan sensor 8 megapixel, serupa dengan kamera tele di P30 Pro, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (6/8/2019).

Tak cuma soal ukuran dan resolusi sensor, Mate 30 Pro pun diperkirakan akan mempunyai teknologi kamera baru bernama 'Cine Lens' dan 'Matrix Camera' yang patennya baru-baru ini didaftarkan oleh Huawei, meski belum jelas teknologi semacam apa yang akan ditawarkan dengan nama itu.

Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)