Selasa, 06 Agu 2019 17:12 WIB

Google Janji Pixel Cs Bakal Ramah Lingkungan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ponsel Google Pixel. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Ponsel Google Pixel. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Google menjanjikan semua produk miliknya akan terbuat dari bahan material daur ulang, tak terkecuali ponsel andalan mereka, Pixel.

Selain Pixel, produk hardware seperti Pixelbooks, speaker Google Home, Nest, dan aksesoris lainnya, casing telepon dan dudukan charger termasuk sasaran perusahaan agar diracik dengan bahan ramah lingkungan pada tahun 2022.



Seperti dikutip dari 9to5Google, Selasa (6/8/2019), program tersebut akan dimulai akhir tahun ini dengan produk-produk yang belum diumumkan. Nantinya akan diperluas perubahan tersebut ke seluruh portofolio produk Made by Google hingga tiga tahun ke depan.

Google mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen perusahaan internet raksasa ini agar perangkat keras buatannya lebih go green. Ini juga bagian dari inisiatif perusahaan untuk membuat produk yang berkelanjutan.



Saat ini perusahaan telah meminta tim desain mereka untuk menciptakan bagaimana bahan daur ulang bisa bertahan selama mungkin di tangan konsumen.

Adapun Google mengklaim saat ini bahwa mereka telah mengurangi emisi sebesar 40% yang disebabkan oleh produksi barang dengan mengubah metode pengirimannya.

Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)