Selasa, 06 Agu 2019 15:11 WIB

Tiba di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi 7A

Adi Fida Rahman - detikInet
Peluncuran Redmi 7A. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Peluncuran Redmi 7A. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Setelah diperkenalkan secara global akhir Mei lalu, Redmi 7A tiba di Indonesia. Berikut informasi terkait spesifikasi dan harganya di Tanah Air.

Salah satu daya tarik ponsel ini tidak mengikuti tren yang lagi happening di pasaran. Ya, Redmi 7A hadir tanpa notch. Tapi bagian atasnya masih dihiasi bezel yang tebal.

Di bagian bezel bagian atas, Xiaomi menempatkan kamera selfie yang ukurannya 5 MP. Sementara di bagian bawah tertera tulisan Redmi.


Layar sendiri menggunakan panel IPS LCD. Memiliki ukiran 5,45 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9.
Tiba di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi 7APeluncuran Redmi 7A. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

"Kami mengurangi cahaya biru untuk menjaga mata pengguna," kata Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (6/8/2019)

Beralih ke bagian belakang, tampilannya polos. Hanya ada kamera dengan sensor Sony IMX486 13 MP yang dilengkapi LED Flash. Kamu tidak akan menemukan fingerprint, karena memang Xiaomi tidak menyematkan sensor itu.

Untuk dapur pacunya dibenamkan Snapdragon 439 dan GPU Adreno 50. Xiaomi turut menyertakan RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Di dalamnya terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian 10W. Ponsel ini turut didukung dual SIM Card 4G, dual VoLTE , Bluetooth 5 dan jack audio 3,5 mm.


Nah yang ditunggu soal harganya, ponsel ini dibanderol Rp 1,299 juta. Tapi Xiaomi memberikan harga Redmi 7A khusus flash sale seharga Rp 1,199 yang digelar tanggal 13 Agustus 2019 di Lazada dan Mi.com

Redmi 7A hadir dalam dua warna, biru dan hitam. Pembeli mendapatkan starter pack Smartfren dengan bonus 15 GB per bulan hanya dengan top up Rp 50 ribu.

Simak Video "Meski Dibanderol Murah, Redmi 7A Suguhkan Prosesor Lebih Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)