Selasa, 06 Agu 2019 07:57 WIB

Desain Ponsel Lipat ala LG: Bisa Simpan Stylus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - LG tampaknya bakal bergabung dengan Samsung dan Huawei dengan memasuki pasar ponsel lipat. Hal ini didasari atas pendaftaran paten ponsel layar lipat perusahaan asal Korea Selatan itu.

Paten ponsel layar lipat milik LG itu berbeda dengan kedua pabrikan lainnya, karena dilengkapi dengan penyimpanan stylus pada bodi ponselnya. Stylus ini tepatnya disimpan pada engsel yang menghubungkan layar ponsel tersebut.

Selain itu, desain ponsel ini juga bukan dilipat dua kali, bukan satu kali seperti buatan Samsung dan Huawei. Dengan kata lain, ponsel lipat LG ini mempunyai tiga lapis layar ketika dilipat.


Penggunaan stylus ini mungkin menjadi jawaban atas kritikan terhadap Samsung Galaxy Fold yang tak mendukung penggunaan S Pen. Meskipun membuat layar sentuh yang bisa dilipat dan mempunyai akurasi bagus tentu menjadi tantangan tersendiri bagi LG.

Namun bisa saja ponsel ini sekadar menggunakan stylus kapasitif seperti yang biasa digunakan di lini perangkat kelas menengahnya, bukan aktif layaknya S pen di seri Galaxy Note milik Samsung.

Dan LG pun belum tentu benar-benar membuat dan merilis ponsel layar lipat ini, karena bisa saja mereka sekadar mendaftarkan paten desain ponsel tersebut, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (6/8/2019).

Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)