Senin, 05 Agu 2019 19:19 WIB

Huawei Amankan Nama untuk Seri Ponsel Baru

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei Mate 20 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Huawei Mate 20 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Huawei mendaftarkan sejumlah paten nama di Kantor Hak Paten (Intelectual Property Office) Inggris, yang sepertinya bakal menjadi nama untuk jajaran ponsel baru mereka.

Nama yang didaftarkan perusahaan asal China itu adalah P300, P400, dan P500, yang sepertinya bakal menjadi nama dari jajaran ponsel flagship mereka, seperti P20 dan P30.

Seperti diketahui, jajaran ponsel flagship Huawei saat ini ada dua, yaitu seri P dan Mate. Pada 2017, P10 dirilis untuk menggantikan P9, dan kemudian mereka melanjutkannya ke P20, dan kini P30.


Begitu juga dengan seri Mate, yang beberapa bulan ke depan akan meluncur seri Mate terbaru, yaitu Mate 30. Tampaknya, setelah ini namanya akan bertambah satu digit menjadi P300.

Baru-baru ini pun sempat ramai di dunia maya soal Mate 30 Pro, yang terlihat tengah diuji di tempat umum. Dari gambar yang beredar, terlihat seseorang tengah menguji kemampuan jaringan Mate 30 Pro di tempat umum.

Dari gambar tersebut terlihat kalau Mate 30 Pro mempunyai kemiripan dengan seri Mate 20 Pro, yaitu masih menggunakan notch cukup besar pada bagian atasnya. Notch ini di Mate 20 Pro digunakan untuk menyimpan berbagai sensor, salah satunya yang berguna untuk pengenalan wajah.

Layar perangkat yang tengah diuji pun terlihat melengkung pada bagian pinggirnya, sama seperti Mate 20 Pro. Namun yang belum terlihat adalah bagaimana susunan kamera belakangnya.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (5/8/2019), sebelumnya, muncul rumor yang menyebut kamera belakang Mate 30 Pro akan tersusun dalam sebuah bidang berbentuk lingkaran. Ada empat kamera belakang yang tersimpan di tempat tersebut.

Sementara soal spesifikasi, rumor yang beredar menyebut ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Kirin 985, fast charging 55W,baterai 4.200 mAh dan konektivitas 5G. Benar tidaknya informasi ini, tentunya masih menunggu tanggal mainnya yaitu saat peluncuran resminya nanti.

Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)