Senin, 05 Agu 2019 19:15 WIB

vivo Z1 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nurcholis Ma - detikInet
Jakarta - vivo Indonesia secara resmi meluncurkan perangkat Z-Series pertamanya, vivo Z1 Pro. Dengan mengusung tagline 'Powerful Inside', vivo Z1 Pro hadir dengan fitur utama performa tangguh.

Vivo Z1 didukung prosesor Snapdragon 712 AIE, baterai super besar 5000 mAh dengan 18w Dual-Engine Fast Charging, layar sinematik 6,53" FHD+ Ultra O Screen pertama oleh vivo, dan 32MP AI Selfie Camera.

vivo Z1 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi LengkapnyaFoto: Vivo


Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan bahwa kehadiran vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Menurutnya, konsumen saat ini membutuhkan smartphone yang memberikan performa yang kuat, khususnya ketika bermain game, mobilitas tinggi, dan fotografi.

"Saat ini, konsumen sedang membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memberikan performa kuat untuk aktivitas mobile gaming, mobilitas tinggi, dan juga fotografi. Oleh karena itulah vivo menghadirkan vivo Z1 Pro sebagai perangkat sehari-hari yang dapat diandalkan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (5/8/2019).


Menurut Edy, untuk mendukung pengalaman mobile harian yang dapat diandalkan, vivo Z1 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE dan dilengkapi fitur vivo Multi-Turbo serta Ultra Game Mode yang didesain khusus oleh vivo.

Sementara itu, Senior Product Manager vivo Indonesia Yoga Samiaji menyatakan bahwa vivo Z1 Pro mengusung spesifikasi yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen muda. Spesifikasi ini disesuaikan untuk kebutuhan aktivitas mobile gaming, baterai yang berkapasitas besar, dan kamera beresolusi tinggi.

"vivo Z1 Pro mengusung spesifikasi yang dapat mendukung kebutuhan konsumen muda terhadap performa andal untuk mobilitasnya yang tinggi, hingga kebutuhan aktivitas mobile gaming kesukaannya di mana pun dan kapan pun, tentunya dengan fitur yang ada vivo Z1 Pro seperti prosesor yang powerful dan baterai berkapasitas besar. Selain itu, tidak meninggalkan ciri khas mobile photography yang diusung vivo, vivo Z1 Pro juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi serta layar luas untuk memanjakan kebutuhan visual pengguna," ucap Yoga.


Qualcomm Snapdragon 712 AIE ini siap menghadirkan CPU terbaik di kelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core yang dibangun pada proses 10nm dan menggunakan multi-core canggih yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz.

Hal ini merupakan peningkatan pada kelas pendahulunya Snapdragon 710 yang memiliki kecepatan clock 2.2GHz. Adapun fabrikasi 10nm menghadirkan manajemen daya yang lebih rendah yang dapat membuat baterai vivo Z1 Pro tahan lama.

vivo Z1 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi LengkapnyaFoto: Vivo

Tak hanya itu, mendukung pengalaman untuk multi aplikasi baik streaming hingga mobile gaming yang semakin mantap, Snapdragon 712 AIE dengan Qualcomm Octa-core CPU Generasi ke-3 ini akan memberikan performa gaming yang lebih halus tapi tetap efisien.

Prosesor vivo Z1 Pro ini dibundel dengan Qualcomm Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 660 sebelumnya.

Qualcomm Spectra 250 sebagai ISP pada Snapdragon 712 AIE ini juga mendukung hadirnya berbagai fitur canggih pada vivo Z1 Pro seperti merekam video berkualitas 4K dengan 1 miliar shade warna serta pengalaman audio yang lebih nyata. Selain itu, pengambilan video dengan vivo Z1 Pro sudah didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS) yang tetap menghadirkan performa optimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah.

Bagi para penggemar mobile gaming, dukungan vivo Multi-Turbo dengan lima fitur optimalisasi yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa smartphone saat menjalankan aplikasi gaming pada vivo Z1 Pro.

Selain itu, Ultra Game Mode yang memiliki fitur pengubah suara, sound-localisation training center, 4D game vibrations, tanda 'do not disturb', dan berbagai fitur di dalamnya juga membuat pengguna semakin fokus dan bebas gangguan saat bermain game.

Edy juga mengatakan dari sisi daya tahan baterai, vivo Z1 Pro sangat mendukung aktivitas harian yang tinggi. vivo Z1 Pro mengusung baterai sebesar 5000 mAH di mana melalui kapasitas ini memungkinkan pengguna untuk menikmati YouTube hingga 13 jam atau bermain PUBG hingga 7,5 jam.

Selain itu, vivo Z1 Pro juga didukung 18W Dual Engine Fast Charging yang memudahkan pengisian baterai agar lebih cepat dan fitur Reverse Charging. Artinya, vivo Z1 Pro dapat digunakan layaknya power bank untuk perangkat lainnya.

Lanjut Edy, untuk memanjakan pengguna dengan visual gaming yang apik, vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6.53 inci dan resolusi FullHD+ (2340 X 1080 pixel) serta aspect ratio 19.5:9. vivo Z1 Pro mengadopsi desain Ultra O Screen atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty.

Untuk bagian belakang, terdapat teknologi AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.8, 8MP dengan bukaan f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor. Untuk pilihan warna, vivo Z1 Pro menyediakan 2 pilihan warna, yaitu Sonic Black dan Sonic Blue

vivo Z1 Pro dibanderol dengan harga Rp 3.099.000. Sejak resmi diluncurkan, vivo Indonesia juga membuka pre-order secara ekslusif Official Online Store vivo di e-commerce Lazada dari 5-8 Agustus 2019.

Selama pre-order ini, konsumen akan mendapat Giftbox senilai Rp 500.000 (selama persediaan masih ada), PUBG Redeem Code, serta promo cicilan Rp 200.000 dengan Kredivo dapat langsung didapatkan konsumen yang melakukan pemesanan.

Selain itu, vivo juga berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling vivo Z1 Pro. Setiap pembelian vivo Z1 Pro, konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dan dapat menikmati benefit paket internet 25GB + 5GB kuota game free hanya dengan top up Rp 50.000 setiap bulannya selama tiga bulan. Adapun penjualan offline vivo Z1 Pro, vivo akan membukanya pada pertengahan Agustus.



Simak Video "Menyusul Seri S1, Vivo Ancar-ancar Mendaratkan Z1 Pro ke Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)