Senin, 05 Agu 2019 16:57 WIB

Spesifikasi vivo Z1 Pro Diklaim Cocok Buat Gamer

Aisyah Kamaliah - detikInet
vivo Z1 Pro. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) vivo Z1 Pro. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - vivo Z1 Pro hadir dengan fitur unggul yang dapat menunjang konsumen ketika bermain game. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan di dalamnya.

Salah satunya, ponsel ini diotaki prosesor snapdragon 712 AIE yang punya performa cukup canggih dan menunjang pengalaman saat bermain game misalnya dari segi grafik.

"Sehari-hari tidak lepas dari grafik, apapun yang kita lihat di layar smartphone, video, sliding foto-foto dengan cepat, main game, itu hasil karya grafik prosesor unit. Kalau kelasnya tinggi bisa memainkan multimedia besar dan gaming-gaming yang butuh prosesor tinggi," ujar Dominikus Susanto, Senior Manager Bussines Development.

Menurut Dominikus, prosesor ini memiliki peningkatan dari sisi CPU hingga 25% dari seri Snapdragon 660. Prosesor ini juga mampu mendukung peningkatan kamera yang dilengkapi AI.


Keunggulan lain yang ditawarkan vivo Z1 Pro adalah dukungan Multi-Turbo dengan lima fitur optimalisasi. Pertama ialah center turbo yang mampu menyelesaikan masalah lag pada game, dilanjut NET Turbo yang membuat game bisa terkoneksi internet secara lebih stabil.

"Selanjutnya AL Turbo yang bisa mengetahui aplikasi dan game yang sering digunakan, sehingga ketika booting ulang 30% lebih cepat dari smartphone lainnya," jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Masalah lain yang diklaim dapat diatas smartphone saat main game adalah kemampuan untuk mendinginkan ponsel. Dengan teknologi Cooling Turbo, gamer tak perlu khawatir ponsel menjadi panas saat dipakai main game berlama-lama. Selain itu, ada juga Game Turbo yang membuat tampilan grafis saat bermain game menjadi lebih halus.

Uniknya, ponsel ini juga dilengkapi Ultra Game Mode yang dilengkapi pengubah suara, sound localization untuk training center, 4D vibration, dan 'do not disturb' mode.

"'Do not disturb' mode jadi kalau ada panggilan itu hanya akan muncul notif saja," ujar Yoga Samiaji, Senior Product PT vivo Mobile Indonesia.

Yang tidak kalah seru, ketika menunggu game yang cukup lama, kalian bisa memanfaatkan waktu untuk membuka aplikasi lain tanpa takut game tertutup. Lewat game count down, kamu bisa secara otomatis masuk ke dalam aplikasi game ketika notifikasi di samping kanan menunjukkan waktu bermain game akan dimulai.


"Main PUBG kan nunggu start agak lama. Game countdown ini bikin kamu bisa lompat ke aplikasi lain, nanti di sebelah kanan ada notif, 8 detik lagi gamenya akan mulai. Tinggal pencet dia akan loncat ke aplikasi PUBG-nya," tutupnya.

Simak Video "Menyusul Seri S1, Vivo Ancar-ancar Mendaratkan Z1 Pro ke Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)