Minggu, 04 Agu 2019 11:40 WIB

Samsung Pamer Exynos Anyar, Buat Note 10?

- detikInet
Jakarta - Biasanya, seri Samsung Galaxy S dan Galaxy Note menggunakan chip Exynos yang sama. Namun khusus untuk Note 10, Samsung mengembangkan sebuah chip baru. Seperti apa?

Chip tersebut disebut sebagai perbaikan dari Exynos 9820 yang dipakai di seri Galaxy S10, dan serinya kemungkinan adalah Exynos 9825 yang sebelumnya sempat muncul di hasil tes benchmark.

Namun baru-baru ini Samsung merilis sebuah video teaser di akun Twitter resmi Samsung Exynos, yang menyebut akan ada sebuah prosesor baru yang meluncur pada 7 Agustus. Prosesor tersebut disebut sudah berevolusi, mempunyai tingkat lebih tinggi, dan merupakan prosesor pintar.


Tanggal 7 Agustus yang disebut Samsung itu juga merupakan tanggal peluncuran Galaxy Note10 dan Note10+. Jadi sebenarnya tanpa mengkonfirmasi apa pun, sebenarnya akun Samsung Exynos itu seperti mengkonfirmasi rumor yang sebelumnya beredar.

Belum ada informasi mengenai Exynos 9825 ini, namun diharapkan prosesor ini mempunyai peningkatan di area seperti performa keseluruhan, konsumsi baterai, dan pemrosesan gambar dibanding Snapdragon 855.


Exynos 9825 ini disebut dibuat menggunakan pabrikasi 7nm, berbeda dengan 9820 yang dibuat menggunakan pabrikasi 8nm. Dari perbedaan proses pabrikasi ini, diduga chip anyar itu akan punya efisiensi baterai lebih bagus.

Namun untuk kepastiannya kita harus menunggu sampai Samsung benar-benar merilis chip ini, atau tepatnya merilis ponsel yang menggunakan chip baru ini, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Mingu (4/8/2019).

Simak Video "Google Perkenalkan Asisten Rumah Tangga Cerdas"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)