Rabu, 31 Jul 2019 18:30 WIB

Indikasi Redmi Siapkan Ponsel Gaming

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Redmi Note 7 Pro. Foto: Mydrivers Redmi Note 7 Pro. Foto: Mydrivers
Jakarta - MediaTek baru saja memperkenalkan prosesor terbarunya.yang dioptimasi untuk pengalaman gaming, yakni Helio G90 dan Helio G90T. Ternyata, tak butuh waktu lama bagi prosesor tersebut untuk mendapat perangkat yang bakal menggunakannya.

Redmi jadi vendor pertama yang secara resmi mengumumkan akan memakai salah satu prosesor tersebut. Pilihan sub-brand Xiaomi itu sendiri jatuh pada Helio G90T yang akan ditanam di dalam ponsel anyarnya nanti.




Pernyataan serupa juga ditulis oleh oleh Lu Weibing yang merupakan Brand Director dari Redmi melalui akun Weibo miliknya. Redmi turut menyebut bahwa ponsel tersebut akan tersedia secara global.

Dengan fokus prosesor tersebut pada kemampuan gaming perangkat yang menggunakannya, tentu dapat dikatakan bahwa Redmi akan menanamkan Helio G90T pada ponsel gaming. Jika iya, ini bakal jadi pertama kalinya mereka memiliki perangkat yang didedikasikan untuk gaming.

Sebelumnya, Xiaomi, yang melahirkan Redmi, diketahui hanya melakukan investasi pada Black Shark. Pihaknya tidak ikut campur dalam menggarap smartphone buatan vendor tersebut.

Sejauh ini, Redmi sama sekali belum membocorkan informasi mengenai spesifikasi, desain, maupun waktu rilis dari calon ponselnya tersebut. Menarik untuk ditunggu apakah Redmi benar-benar menggarap ponsel gaming dengan Helio G90T atau tidak.




Terlebih, prosesor tersebut memiliki kemampuan yang terbilang mumpuni. Dibuat menggunakan fabrikasi 12nm FinFET, ia memiliki delapan inti kombinasi dari Cortex A-76 dan Cortex A55 dengan kecepatan hingga 2,05GHz. SoC ini turut mendukung RAM LPDDR4 hingga 10 GB dan penyimpanan UFS 2.1.

Tak ketinggalan, MediaTek turut menyematkan GPU Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan 800 MHz. GPU ini sudah mendukung resolusi layar 2.520 x 1.080p, atau FHD+.




Simak Video "Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 8 Tawarkan Desain Kece dan Baterai Gede"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)