Selasa, 30 Jul 2019 15:36 WIB

Nokia 9.1 PureView Mungkin Segera Meluncur, Kapan?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Nokia 9 PureView. Foto: 20Detik Nokia 9 PureView. Foto: 20Detik
Jakarta - Salah satu ponsel flagship yang dimiliki Nokia saat ini adalah Nokia 9 PureView, dan HMD Global saat ini tengah menggarap penerusnya, yaitu Nokia 9.1 PureView.

Hal utama yang menjadi fokus HMD di Nokia 9.1 PureView itu adalah memperbaiki hal-hal yang dikritisi dari pendahulunya. Seperti lima kamera belakang yang tak sesuai ekspektasi.

Jadi pengguna Nokia 9 PureView sepertinya tak usah banyak berharap akan ada perbaikan software besar untuk ponsel tersebut, karena HMD Global sepertinya akan lebih berfokus pada ponsel flagshipnya yang baru itu.

Kehadiran Nokia 9.1 PureView awalnya disebut akan terjadi pada Q3 2019, namun tertunda hingga Q4 2019 karena HMD masih berusaha memperbaiki masalah kamera di ponsel tersebut, masalah yang membuat Nokia 9 PureView tak mendapat tanggapan bagus di pasaran.




Berdasarkan sumber yang dikutip Phone Arena, Selasa (30/7/2019), HMD saat ini tengah menguji Nokia 9.1 PureView, dan karena hasilnya masih belum memuaskan, mereka memutuskan untuk menunda peluncuran ponsel itu selama beberapa bulan.

Selama masa itu HMD berencana untuk meningkatkan kualitas kamera Nokia 9.1 PureView menggunakan teknologi Light Camera, yang berfokus pada performanya di keadaan kurang cahaya dan kemampuan merekam video.

Kecepatan kamera pun menjadi salah satu aspek yang akan ditingkatkan dengan prosesor yang lebih kencang dan algoritma software yang lebih baik.

Selain hal di atas, ponsel tersebut pun akan dilengkapi dengan konektivitas 5G, lengkap dengan layar punch hole untuk menyimpan kamera depan. Prosesornya disebut akan menggunakan Snapdragon 855, namun kapasitas RAM-nya belum diketahui.






Simak Video "Menilik 5 Kamera Nokia 9 Pureview di MWC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com