Minggu, 28 Jul 2019 19:31 WIB

Modem 5G Apple Tersedia Mulai 2021?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Setelah mengakuisisi bisnis modem milik Intel senilai USD 1 miliar, Apple disebut sudah berencana merilis modem 5G-nya pada 2021.

Dilansir dari Reuters, Minggu (28/7/2019), Apple menargetkan akan mempunyai modem 5G sendiri pada 2021. Rencana ini mungkin terdengar terlalu cepat, namun perlu diingat kalau sebelum bisnis modemnya diakuisisi Apple, Intel pernah menyatakan modem 5G-nya bakal siap pada 2020.

Jadi, setelah bisnis modemnya itu diakuisisi Apple, rencana merilis modem 5G pada 2021 itu seharusnya bisa dicapai. Dan saat hal itu tercapai, Intel tak lagi harus bergantung pada Qualcomm sebagai penyuplai modem 5G.

Meski begitu, ada juga laporan yang menyebut kalau perilisan modem itu akan dilakukan secara bertahap. Tujuannya adalah untuk memastikan kompabilitas modem itu di jaringan-jaringan yang ada di negara berbeda.


Sampai Apple bisa memproduksi modemnya sendiri, mereka masih akan menggunakan modem dari Qualcomm. Terutama setelah kedua perusahaan itu akhirnya berdamai setelah saling melempar gugatan selama beberapa tahun ke belakang.

Simak Video "Intel Daftarkan Lisensi Khusus Demi Pasok Huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)