Realme Klaim Sudah Punya Sejutaan Pelanggan

Realme Klaim Sudah Punya Sejutaan Pelanggan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kamis, 25 Jul 2019 20:20 WIB
Ponsel Realme. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Belum genap setahun Realme berada di pasar ponsel Indonesia sejak pertama kali masuk pada Oktober 2018 lalu. Kala itu, mereka memperkenalkan Realme 2 dan Realme 2 Pro sebagai seri perdananya di Tanah Air.

Kini, pihaknya mengklaim telah memiliki lebih dari 1,3 Juta pelanggan di seluruh Indonesia. Hal tersebut pun didukung dengan lebih dari 12 ribu titik penjualan di Nusantara.



Selain itu, sampai saat ini, Realme tidak menampik bahwa pihaknya masih disokong oleh Oppo. Sokongan yang dimaksud adalah, Realme masih mengambil beberapa teknologi yang dikembangkan sekaligus diperkenalkan oleh Oppo. Salah satunya adalah VOOC Flash Charge.

Meski demikian, pihaknya menegaskan bahwa keduanya tidak akan saling bunuh di pasaran. Menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, keduanya memiliki strategi yang berbeda.

Realme Klaim Sudah Punya Sejutaan PelangganProduct Manager Realme Indonesia Felix Christian. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


"Dan secara faktanya, karena saya juga bergerak di offline, secara data, kita tidak mengambil market share sama sekali dari Oppo. Dan market share kita kalau lihat dari selama delapan bulan ini, termasuk dua bulan tahun lalu sama enam bulan ini, kita melakukan business review kita, kita memakan brand lainnya," ujar Felix dalam acara peluncuran Realme X di Jakarta.

Video: Wow! Ada Spider-man di Ponsel Premium Realme X

[Gambas:Video 20detik]



Sayangnya, dirinya tidak merinci merek apa saja yang pangsa pasarnya dicaplok oleh Realme. Meski demikian, ia mengindikasikan bahwa pihaknya merebut market share dari brand yang "sekarang masih ada, namun ke depannya sudah tidak aktif" di Indonesia.



"Tetapi sekali lagi saya tekankan bahwa kita secara market share di seluruh toko, secara market share itu Oppo tetap stabil dan kita bulan ke bulan makin naik," kata Felix memungkas.



Realme Klaim Sudah Punya Sejutaan Pelanggan
(rns/rns)