Rabu, 24 Jul 2019 20:03 WIB

Terungkap! Mungkin Ini Fitur-fitur di iPhone 11

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: GSM Arena Foto: GSM Arena
Jakarta - Seperti tahun lalu, Apple akan merilis tiga iPhone pada September nanti. Sejumlah fitur-fitur di ponsel tersebut terungkap, apa saja?

Ketiga iPhone ini akan ditenagai chip A13. Di kalangan internal platform tersebut punya kode nama Cebu, model T8030.




iPhone 11 punya kode D42 (iPhone 12,3) akan mengantikan iPhone XS. iPhone berkode D43 (iPhone 12,5) akan mengantikan iPhone XS Max. Sementara iPhone berkode N104 (iPhone 12,1) akan menggantikan iPhone XR.

iPhone D42 dan D43 akan mengusung layar OLED. Sementara iPhone N104 masih menggunakan Liquid Retina. Ketiganya masih menggunakan resolusi yang sama seperti pendahulunya.

Selain itu ketiga iPhone 11 masih menggunakan port lightning. Ini seolah menggugurkan rumor yang menyatakan iPhone terbaru pakai port USB type C.

Terungkap Fitur-fitur di iPhone 11Foto: Dok. Wagar Khan via BGR.com

iPhone 11 disebut-sebut membawa fitur Taptic Engine terbaru. Kalangan internal menyebutnya dengan kode Leap Haptics. Belum jelas kegunaan fitur ini mengingat fitur 3D Touch ditanggalkan dari iPhone.

Kamera akan menjadi salah satu yang diunggulkan iPhone 11. Menurut laporan dari Bloomberg, ponsel ini bakal punya opsi wide angle.




Kemampuan wide angle akan terintegrasi dengan fitur Smart Frame. Fitur tersebut mampu menangkap area di sekitar area bingkai pada gambar atau video sehingga mengguna dapat menyesuaikan framing atau melakukan perspektif otomatis, dan meng-crop untuk pengkoreksian.

Untuk kamera depannya sendiri, hanya diberikan fitur baru. Nantinya pengguna bisa merekam video slo-mo pada 120 fps.



Simak Video "Resmi Dijual di Indonesia, Ini Daftar Harga Trio iPhone 11"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)