Senin, 22 Jul 2019 21:00 WIB

Deretan Ponsel yang Akan Rilis Pekan Ini, Apa Saja?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition. Foto: dok. Oppo via GSM Arena Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition. Foto: dok. Oppo via GSM Arena
Jakarta - Pekan ini akan diwarnai dengan cukup banyaknya ponsel yang bakal diperkenalkan secara resmi. Paling tidak, sudah ada empat vendor yang akan merilis smartphone miliknya masing-masing, baik itu di dalam maupun luar negeri.

Dua vendor pertama yang bakal memperkenalkan ponsel anyarnya adalah Asus dan Honor. Nama pertama bakal merilis ROG Phone generasi anyar, sedangkan satunya akan meluncurkan Honor 9X.

Sedangkan dua produsen ponsel lainnya adalah Realme dan Oppo. Keduanya tengah bersiap untuk memboyong smartphone anyarnya masing-masing, yakni Realme X dan Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition.

Lantas, kapan perangkat-perangkat tersebut bakal rilis? Bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Asus ROG Phone Anyar

ROG Phone anyar, mungkin akan bernama ROG Phone 2 atau ROG Phone II, bakal dirilis besok, 23 Juli. Ia sempat menampakkan wujudnya setelah terdaftar di TENAA, badan sertifikasi China. Hal ini juga membuat sejumlah spesifikasinya menguak ke permukaan.

Ponsel itu akan mengusung ukuran layar 6,59 inch, lebih lapang dari edisi sebelumnya yang hanya 6 inch. Selain itu, angka yang terbilang besar dapat ditemukan pada kapasitas baterainya, yakni 5.800 mAh. Ini jadi peningkatan yang signifikan, mengingat pendahulunya hanya mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Lebih lanjut, ROG Phone anyar dipastikan bakal mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu, ia juga terindikasi kuat bakal ditenagai dengan chipset anyar Qualcomm, yakni Snapdragon 855 Plus, sekaligus jadi ponsel pertama yang menggunakannya.

Tampak belakang ROG Phone generasi terbaru.Tampak belakang ROG Phone generasi terbaru. Foto: Twitter/xiaomishka




Honor 9X

Honor 9X akan dirlis pada tanggal yang sama dengan ROG Phone anyar, yakni 23 Juli. Akan ada dua versi dari ponsel ini, yakni Honor 9X dan Honor 9X Pro.

Keduanya Aakan mengusung chipset Kirin 810, baterai 3.900 mAh, dan layar LCD 6,59 inch Full HD+. Kamera depan keduanya akan memiliki resolusi 24MP dengan sistem pop-up. Kamera utamanya diprediksi akan memiliki resolusi 48MP.

Satu yang menarik, sejumlah perangkat disebut bakal dirilis bersama dua ponsel tersebut. Info yang beredar menyebut akan ada Honor Band 5 dan Honor MagicBook Pro, dengan kemungkinan bakal ditemani juga oleh Huawei Mate 30 Lite.

Desain tak biasa yang bakal dihadirkan Honor 9X Pro.Desain tak biasa yang bakal dihadirkan Honor 9X Pro. Foto: TENAA via Twitter/xiaomishka




Realme X

Setelah dirilis perdana di China 15 Mei lalu, Realme X akhirnya akan menyambangi Indonesia pada 25 Juli nanti. Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home di Tanah Air, walau belum diketahui akan dirilis bersamaan atau tidak.

Realme X sendiri menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+. Dari segi kamera, ia mengusung konfigurasi dua kamera belakang 48MP + 5MP. Kamera depannya hadir dengan mekanisme pop-up dengan resolusi 16MP.

Dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung dengan pilihan RAm 4 GB, 6 GB dan 8GB, serta pilihan ROM 64 GB dan 128 GB. Baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0. Soal harga, di China ia dibanderol mulai 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta).

Realme X edisi Spider-Man: Far From Home.Realme X Spider-Man: Far From Home. Foto: Sina Mobile




Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition

Sama seperti Realme X, Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition akan menyapa masyarakat Indonesia pada 25 Juli. Oppo Reno 10x Zoom jadi seri yang dipilih untuk dibalut dengan warna kebesaran klub sepak bola FC Barcelona.

Tidak ada perbedaan dari segi spesifikasi dibandingkan dengan edisi reguler, namun keistimewaan ada di bagian penampakan luar. Gradasi warna biru-merah khas FC Barcelona di belakang bodi yang ditemani emblem klub di bagian bawah, sampai ke tema antarmuka pada ponsel tersebut jadi keistimewaan yang ditawarkan.

Selain itu pembeli Oppo Reno 10x zoom edisi FC Barcelona ini juga bakal memiliki akses ke ikon dan ringtone spesial. Sedangkan dalam paket penjualannya, terlihat pula case dengan setrip warna ala "Blaugrana". Saat dirilis, ia dilepas dengan harga sebesar 899 euro (Rp 14,1 juta).

Tampak belakang Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition.Tampak belakang Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition. Foto: dok. Oppo via GSM Arena




Simak Video "Asus ''ROG Phone'' Segera Rilis di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed