Jumat, 19 Jul 2019 10:06 WIB

Prediksi Fotografer soal Kecanggihan Kamera Ponsel Masa Depan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Oppo Reno. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Oppo Reno. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Malang - Kamera ponsel masa kini sudah semakin baik. Banyaknya perubahan tren yang ada juga membuatnya terus mengalami perkembangan.

Rio Motret, fotografer yang kerap menangani klien dari kalangan seleb pun memberikan prediksinya mengenai kamera ponsel di masa mendatang. Apa katanya?

"Mungkin nanti untuk masa depannya yang aku prediksi mungkin ya smartphone di-combine dengan teknologi mirorless ya, mungkin kita bisa attach lensa supaya bisa lebih profesional lagi, jadi di dalam sebuah smartphone bisa menjadi kamera mirorless. Itu mungkin ya," ujar Rio.

Meski begitu, Rio menuturkan untuk menggabungkan kedua teknologi tersebut mungkin juga akan memerlukan waktu yang cukup lama.


Yang kedua, Rio memprediksi adanya kamera depan yang ditunjang dengan kualitas sama bagusnya dengan kamera belakang.

"Kamera depan kan biasanya di bawah kamera belakang. Sebenernya orang suka selfie, memoto diri sendiri, butuh juga sebenernya kamera yang bagus," tambahnya.

Selain itu, Public Relation Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto juga memberikan pandangannya mengenai kemungkinan kamera masa depan.

"Kalau kamera trennya berubah-ubah, sekarang kan lagi tren penggunaan banyak lensa pada satu handphone, waktu itu ada kamera dengan diafragma berubah-ubah," prediksinya.

Ke depan mungkin saja akan ada kamera dengan range lensanya mulai dari wide, sampai tele dan diafragma yang berubah-ubah. Meski begitu, Aryo mengatakan belum ada yang menemukan teknologi seperti itu.

"Terus bergeser ponsel bisa dimanfaatkan siang ataupun malam. Nanti ke depannya kebanyakan sih akan beralih sedikit ke kamera belakang," simpul Aryo.



Prediksi Fotografer soal Kecanggihan Kamera Ponsel Masa Depan
(ask/fyk)