Jumat, 19 Jul 2019 07:33 WIB

Bocoran Spesifikasi dan Wujud Asus ROG Phone Anyar

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Asus ROG Phone. Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Asus ROG Phone. Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Kurang dari seminggu lagi, Asus akan meluncurkan generasi terbaru dari ROG Phone. Rencananya, vendor asal Taiwan tersebut akan memperkenalkan seri anyar dari ponsel gaming buatannya itu pada 23 Juli mendatang.

Seiring dengan semakin dekatnya acara peluncuran tersebut akan berlangsung, bocoran informasi mengenai ROG Phone anyar itu juga semakin deras. Informasi tersebut meliputi spesifikasi dan wujud dari perangkat tersebut.

Soal spesifikasi, akun tipster Xiaomishka memergoki bahwa ROG Phone telah terdaftar di TENAA, badan sertifikasi China. Di sana, disebutkan bahwa ponsel itu akan mengusung ukuran layar 6,59 inch, lebih lapang dari edisi sebelumnya yang hanya 6 inch.




Selain itu, angka yang terbilang besar dapat ditemukan pada kapasitas baterainya, yakni 5.800 mAh. Ini jadi peningkatan yang signifikan, mengingat pendahulunya hanya mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Walau dapat ditemukan peningkatan pada spesifikasinya, hal serupa bisa dibilang tidak berlaku pada wujudnya. ROG Phone anyar, mungkin akan bernama ROG Phone 2 atau ROG Phone II, tampak tidak terlalu berubah dibanding pendahulunya.

Pada bagian depan, Asus masih konsisten dengan dual-front facing speaker dengan lis berwarna jingga. Kamera depannya pun tetap hanya ada satu, dengan masih konsisten tak menggunakan notch, punch hole, atau mekanisme lainnya.



Tampak depan Asus ROG Phone anyar.Tampak depan Asus ROG Phone anyar. Foto: TENAA via Twitter/xiaomishka
Tampak belakang Asus ROG Phone anyar.Tampak belakang Asus ROG Phone anyar. Foto: TENAA via Twitter/xiaomishka

Sedangkan di bagian belakang, dua lensa tetap menjadi andalan, dengan bentuk penampang yang masih tidak biasa itu. Perbedaan hanya tampak pada penambahan flash LED warna putih, mengimbangi flash LED berwarna kuning yang sudah lebih dulu ada.

Satu perbedaan paling mencolok tampak pada hilangnya pemindai sidik jari. Bisa jadi, Asus akan menghadirkan fitur in-display fingerprint pada perangkat ini. Selain itu, desain bagian belakang dari ROG Phone anyar ini sedikit lebih berwarna ketimbang pendahulunya.

Sebelumnya, ROG Phone anyar dipastikan bakal mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu, ia juga terindikasi kuat bakal ditenagai dengan chipset anyar Qualcomm, yakni Snapdragon 855 Plus, sekaligus jadi ponsel pertama yang menggunakannya.

Bocoran Spesifikasi dan Wujud Asus ROG Phone Anyar
(mon/krs)