Rabu, 17 Jul 2019 09:46 WIB

Samsung Patenkan Kacamata AR

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Samsung belum juga resmi menjual meluncurkan ponsel lipat yang sudah diumumkannya. Tetapi hal itu tidak menghambat ambisinya mengembangkan kacamata pintar yang bisa dilipat.

Dikutip dari Tech Juice, Selasa (15/7/2019), Samsung mengeksplorasi kemungkinan pengembangan kacamata augmented reality (AR). Informasi ini bersumber dari aplikasi paten terbarunya yang dipublikasikan Patently Apple.

Paten tersebut didaftarkan Samsung US Patent & Trademark Office. Dalam deskripsi paten yang diajukannya, Samsung menyebut perangkatnya tersebut bisa dilipat, namun wujudnya mirip dengan kacamata pada umumnya.




Jika dilihat lebih seksama, kacamata AR ini punya bingkai yang lebih tebal. Ini dikarenakan bingkai tersebut harus mengakomodir komponen elektronik. Desainnya dibuat agar lensa mata otomatis aktif saat kacamata dibuka.

Samsung Patenkan Kacamata AR Foto: Patently Apple


Dalam kondisi aktif, proyektor kacamata akan memproyeksikan gambar pada layar kecil pada bidang tertentu. Untuk memastikan perangkat secara tidak sengaja tiba-tiba mati saat penggunanya melakukan gerakan tertentu, Samsung membenamkan sensor magnetik untuk memastikannya tetap dalam posisi terbuka hingga si pemakai melipatnya kembali.




Namun semua ini tentunya baru sebatas paten. Samsung bisa saja hanya 'mengoleksi' paten tersebut tanpa pernah menggunakannya, atau memang berniat memproduksi kacamata futuristik ini di masa depan. Kalian tertarik?


Samsung Patenkan Kacamata AR
(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com