Selasa, 16 Jul 2019 14:00 WIB

Ini Harga Vivo S1, Ponsel yang Bidik Anak Muda Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Resmi meluncur di Indonesia, harga Vivo S1 cukup menggoda. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Resmi meluncur di Indonesia, harga Vivo S1 cukup menggoda. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Vivo S1 akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Ponsel yang ditujukan untuk anak muda di Tanah Air ini dibanderol dengan harga menggoda.

Namun, sebelum mengungkap harganya, yuk kita ulas kembali segenap keunggulan yang dimiliki smartphone anyar Vivo ini. Seperti apa sih spesifikasi Vivo S1?

Ponsel ini menawarkan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inch FHD+. Aspek rasio 19,5:9 dan screen to body-nya 90%.




Masih di layar, kamu dapat menemukan sensor sidik jari. Vivo menyebutnya Screen Touch ID yang diklaim memberikan kemudahan dalam autentifikasi pengguna.

Agar mendukung gaya anak muda, Vivo mengusung teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang stylish. Ada dua pilihan warna, cosmic green, dan skyline blue.

Kamera turut menjadi faktor yang diunggulkan. Vivo S1 memiliki kamera 32 MP AI Camera dengan fitur AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya.

Ini Harga Vivo S1, Ponsel yang Bidik Anak MudaResmi meluncur di Indonesia, harga Vivo S1 cukup menggoda. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Sedangkan bagian belakangnya terdapat AI Triple Rear Camera. Kamera utama membawa sensor Sony IMX499 16 MP yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih akurat dan presisi. Lalu ada kamera wide angle 8 MP dan sensor depth sensor 2 MP.

Bicara lebih jauh mengenai spesifikasi Vivo S1, untuk dapur pacunya ada Mediatek Helio P65 yang diracik bareng RAM 4 GB dan memori 128 GB.

Guna mendukung mobilitas, smartphone ini memiliki baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 18W. Vivo melengkapi fitur reverse charge charging untuk mengisi perangkat lain, seperti smart band, secara wireless.




Ponsel ini menjalankan Funtouch OS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Dilengkapi fitur Smart Button dan AI Jovi. Ada pula Ultra Gaming Mode dengan Multi Turbo dan Competition yang akan menghadirkan pengalaman bermain game lancar.

"Vivo S1 cocok untuk anak muda yang stylish, ingin tampil beda, dan selangkah lebih ke depan," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director PT Vivo Mobile Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Dengan semua keunggulannya itu, harga Vivo S1 dibanderol Rp 3,599 juta. Bagi yang tertarik, selama periode 16-22 Juli 2019, ada promo eksklusif Vivo S1 hanya di Shopee. Pembeli akan mendapatkan gift box senilai Rp 500 ribu dan garansi 24 bulan.

Ini Harga Vivo S1, Ponsel yang Bidik Anak MudaResmi meluncur di Indonesia, harga Vivo S1 cukup menggoda. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)


(afr/krs)