Selasa, 16 Jul 2019 12:44 WIB

Spesifikasi Realme X yang Akan Segera Meluncur di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Spesifikasi Realme X yang Akan Segera Meluncur di Indonesia. (Foto: Devi Setya/detikINET) Spesifikasi Realme X yang Akan Segera Meluncur di Indonesia. (Foto: Devi Setya/detikINET)
Jakarta - Setelah dipamerkan di Beijing, China pada tanggal 15 Mei yang lalu, tanggal kedatangan Realme X di Indonesia akhirnya dipastikan. Dalam keterangan resminya, Realme mengonfirmasi bahwa Realme X akan meluncur di Indonesia pada tanggal 25 Juli mendatang.

"Realme X mencerminkan filosofi realme yang "Dare-to-Leap" di mana smartphone ini kami ciptakan penuh inovasi. Di masa depan, realme berharap untuk terus tumbuh bersama anak muda dan menjadi simbol bagi mereka yang berada di garis depan untuk tren baru," kata Marketing Director realme SEA, Josef Wang dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2019).




Selain itu, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di Indonesia.

Lantas, bagaimana spesifikasi Realme X ini? Ponsel itu menjadi smartphone pertama Realme dengan layar full-screen tanpa notch apa pun dengan rasio screen-to-body mencapai 91,2%. Layar Super AMOLED-nya berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+.

Dari segi kamera, Realme X mengusung konfigurasi dua kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera keduanya merupakan depth sensor dengan resolusi 5 MP. Kamera depannya hadir dengan mekanisme pop-up dengan resolusi 16 MP.

Dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung dengan pilihan RAm 4 GB, 6 GB dan 8GB, serta pilihan ROM 64 GB dan 128 GB. Baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 melengkapi spek Realme X.

Realme X hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie yang berbalut ColorOS 6.0. Selain spek mumpuni, Realme X juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti sensor sidik jari di bawah layar dan fitur Hyperboost 2.0 untuk meningkatkan performa.




Untuk harga di pasar Indonesia sendiri masih belum ada bocorannya. Tetapi paling tidak kita bisa mendapatkan gambaran harga Realme X di Indonesia dengan melihat harga Realme X di pasar China.

Berikut harga Realme X di China, dengan tiga konfigurasi yang dilepas di sana:

Realme X 4GB/64GB = 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta)
Realme X 6GB/64GB = 1.599 Yuan (Rp 3,3 juta)
Realme X 8GB/128GB = 1.799 Yuan (Rp 3,7 juta)


(vmp/krs)