Minggu, 14 Jul 2019 17:03 WIB

Bulan Ini Huawei Rilis Mate 20 X 5G?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Arnd Wiegmann/Reuters Foto: Arnd Wiegmann/Reuters
Jakarta - Huawei dikabarkan tengah menyiapkan sebuah acara perilisan smartphone terbaru mereka pada bulan ini. Perangkat tersebut merupakan ponsel 5G pertama Huawei yang akan melakukan debutnya.

Menurut sumber yang dekat dengan perusahaan yang dilansir dari Global Times, Minggu (14/7/2019) Huawei akan merilis Huawei Mate 20 X 5G. Kantor pusatnya yang di Shenzhen, China pun dijadikan panggung kehadiran ponsel 5G tersebut.

Bila niatan perilisan itu tidak aral merintang, maka langkah yang dilalui Huawei seakan jadi menegaskan bahwa perusahaannya tak gentar untuk tetap merilis 5G, meskipun di satu sisi diserang bertubi-tubi dari Amerika Serikat.



Huawei Mate 20 X menjadi smartphone hasil produksi perusahaan China pertama yang memperoleh lisensi jaringan 5G. Perusahaan mengatakan konsumen di negaranya bisa mendapatkan ponsel tersebut segera, tentunya merasakan pengalaman internet di jaringan generasi kelima.

Sebelumnya, Global Times telah melakukan uji kecepatan jaringan Mate 20 X yang memiliki logo 5G di punggung perangkat tersebut di MWC Shanghai kemarin. Kendati di venue itu dibatasi kecepatan jaringan, kecepatan internet 5G di Mate 20 X bisa tembus 630 Mbps.

Spesifikasi Huawei Mate 20 X 5G mirip dengan saudaranya, Mate 20 X, seperti punya bentang layar 7,2 inch dan trio kamera di belakang.



Tetapi jika melihat secara internal, komponennya sedikit ditingkatkan untuk menangani tuntutan modem 5G Balong 5000 miliknya. Terutama batera yang semula 4200 mAh menjadi 5000 mAh.

Begitu juga soal RAM yang meningkat dari 6 GB sekarang jadi 8 GB dan memori internalnya dari 128 GB menjadi 256 GB. (agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed