Sabtu, 13 Jul 2019 13:25 WIB

Berapa Sih Estimasi Harga Samsung Galaxy Note 10?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Bocoran wujud Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. (Foto: Dok. winfuture.de) Bocoran wujud Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. (Foto: Dok. winfuture.de)
Jakarta - Samsung Galaxy Note 10 rencananya akan segera meluncur di awal Agustus, dengan penjualan perdana secara global akan dilakukan tak lama setelah itu. Harganya?

Dari informasi yang ada sejauh ini, Galaxy Note 10 akan dirilis oleh Samsung pada tanggal 7 Agustus. Nah, Kantor Berita Yonhap kini juga menyebut bahwa perangkat itu bisa saja sudah tersedia di pasar Korea Selatan pada 23 Agustus.

Menurut informasi yang dilansir GSM Arena tersebut, Yonhap mendapatkan kabar ini dari sumber internal provider seluler lokal Korsel. Nah, disebutkan pula Samsung Galaxy Note 10 mungkin sudah bisa dipesan lewat pre-order mulai 9 Agustus.




Merujuk ke rumor lain, pasar Korsel cuma akan kebagian Samsung Galaxy Note 10 versi 5G. Berbeda dengan pasar global, karena smartphone itu juga memilki versi 4G. Ini diduga berkaitan dengan penetrasi dahsyat 5G di Negeri Ginseng.

Menurut bocoran, Galaxy Note 10 ini paling tidak akan memiliki dua pilihan, dengan salah satu diferensiasi berada pada bentang layar 6.3 inch dan 6.7 inch. Namanya konon Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Lantas berapa harga Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus? Salah satu spekulasi menyebut angka KRW 1,2 juta/USD 1.020 (sekitar Rp 14 juta) dan KRW 1,2 juta/USD 1.190 (kurang lebih Rp 16 juta) untuk kedua model secara berurutan, di negara asalnya.




Selain itu, ada juga bocoran lain yang menyebutkan angka berbeda untuk pasar di Eropa. Harga Samsung Galaxy Note 10 di sana kabarnya akan dilepas 999 euro (sekitar Rp 15,7 juta), sedangkan Note 10 Plus 1.149 euro (kira-kira Rp 18 juta).

Sebelumnya telah tersebar juga bocoran gambar ponsel tersebut. Dari gambar itu ada sejumlah perubahan yang terlihat dibandingkan Galaxy Note 9 pada tahun lalu, termasuk berkurangnya satu tombol fisik dan sensor sidik jari yang tak lagi di belakang.

Apa detikers sedang penasaran menantikan Galaxy Note 10?


(ask/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed