Sabtu, 13 Jul 2019 07:10 WIB

AirPods Tertelan, 'Keluar' secara Alami, dan... Masih Fungsi!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Apple AirPods. (Foto: Getty Images) Apple AirPods. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Ada sebuah kisah aneh tapi nyata terjadi di Taiwan, melibatkan seorang pria dan AirPods miliknya. Perangkat Apple itu tertelan, "keluar" secara alamiah, dan ternyata tetap berfungsi.

Ben Hsu, demikian nama pria dalam kisah yang dilansir Daily Mail ini. Cerita dimulai ketika ia tanpa sadar menelan AirPods miliknya setelah ketiduran saat perangkat wireless itu masih menempel di kuping.




Saat terbangun, Ben Hsu mendapati satu AirPods-nya menghilang. Ia lantas menggunakan fitur pelacakan Apple untuk menemukan barang raib tersebut. Perangkat yang coba dilacak lantas "bersuara" dekatnya, walaupun ia kesulitan menemukan dari mana asal suaranya.

"Aku cek ke bawah selimut dan memantau sekeliling tapi tak bisa menemukannya -- sampai akhirnya aku sadar suaranya datang dari dalam perutku," kata Hsu.


Kasus ini sempat memancing kecurigaan warganet. Tapi ternyata petugas medis dari Kaohsiung Municipal Hospital telah mengonfirmasi kebenaran kisah dan peristiwa itu. Dikisahkan lebih lanjut, AirPods ini akhirnya bisa keluar dari tubuh Hsu secara "alami" keesokan harinya.

Yang menarik, perangkat AirPods itu masih utuh dan berfungsi dengan baik setelah Hsu membersihkan dan membiarkannya kering terlebih dulu. "Baterainya masih di angka 41 persen. Ini luar biasa."

Hsu dilaporkan tidak mengalami masalah kesehatan apapun akibat menelan AirPods. Salah satu dokter di bagian gawat darurat mengatakan itu terjadi dikarenakan Hsu tidak terekspos langsung dengan baterai di alat tersebut.


(ask/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com