Selasa, 09 Jul 2019 17:38 WIB

Huawei Luncurkan Hongmeng Tanggal 9 Agustus?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Tyrone Siu/Reuters Foto: Tyrone Siu/Reuters
Jakarta - Huawei bakal mengadakan konferensi untuk para developer pada 9 Agustus mendatang, dan Hongmeng OS disebut bakal dipamerkan di gelaran tersebut.

Huawei Global Developer Conference bakal diadakan di China, dan tampaknya ajang tersebut bakal menjadi tempat yang cocok bagi Huawei untuk memamerkan Hongmeng, sekaligus mengajak para developer untuk menggarap aplikasi di platform tersebut.




Pasalnya, kesuksesan sebuah sistem operasi salah satunya ditunjang oleh kehadiran ekosistem aplikasi yang baik, dan hal itu sudah terbukti di Android dan iOS, dan contoh kegagalannya bisa dilihat pada Windows Phone.

Dilansir Gizmochina, Selasa (9/7/2019), rumor ini sebenarnya tak mengejutkan, karena sebelumnya bos bisnis consumer Huawei Richard Yu menyebut kalau sistem operasi tersebut bakal siap dipamerkan pada musim gugur tahun 2019.

Pada konferensi itu bakal dihadiri lebih dari 1500 partner dan 5000 developer global. Ajang ini memang sudah biasa diadakan setiap tahunnya, namun khusus 2019 ini tentu akan mendapat perhatian besar karena permasalahan Huawei dengan Amerika Serikat yang baru-baru ini terjadi.




Sebelumnya, Richard Yu menyebut Hongmeng tak cuma dibuat untuk ponsel, melainkan juga untuk komputer, tablet, TV, mobil, dan perangkat wearable pintar. OS ini juga disebut bakal kompatibel dengan aplikasi Android serta aplikasi web.

Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu sampai Huawei Global Developer Conference digelar di Songshan Lake, Dongguan, China pada 9 sampai 11 Agustus.


Huawei Luncurkan Hongmeng Tanggal 9 Agustus?


Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)