Selasa, 09 Jul 2019 14:42 WIB

Desain Kamera Huawei Mate 30 Pro Bundar atau Persegi?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: via Huawei Central Foto: via Huawei Central
Jakarta - Baru-baru ini sebuah render mengungkap kamera belakang Huawei Mate 30 Pro dalam desain bundar. Tetapi kini bocoran lain mengindikasikan bentuknya masih persegi.

Bentuk persegi untuk menempatkan kamera-kamera utama paling tidak masih dipakai oleh Huawei Mate 20 Pro yang rilis tahun lalu. Nah, sebuah render memperlihatkan kemungkinan diadopsinya desain baru dalam bentuk bundar, yang diduga sebagai Mate 30 Pro.




Salah satu spekulasi yang muncul saat itu adalah Huawei ingin tampil berbeda mengingat desain persegi tampaknya juga akan diadopsi Google Pixel 4 dan iPhone 2019, atau iPhone 11, pada perangkatnya masing-masing di tahun 2019.

Namun, bocoran teranyar justru memperlihatkan hal lain. Huawei Central memunculkan sebuah gambar berisikan proses pembuatan case yang bingkainya memperlihatkan bentuk persegi untuk tempat kamera belakang. Huawei Central juga mengaku sudah mendapatkan gambar tersebut dari salah satu lini produksi Huawei dan bahwa produk itu berkaitan dengan Mate 30 Pro.

Desain Kamer Huawei Mate 30 Pro Bundar atau Persegi?Foto: via Huawei Central
Desain Kamer Huawei Mate 30 Pro Bundar atau Persegi?Foto: via Huawei Central

Bentuk persegi pada case yang konon diperuntukkan buat Mate 30 Pro itu sedikit berbeda dengan yang ditemui pada Mate 20 Pro karena terlihat lebih tinggi. Ini diduga demi mengakomodir skema empat kamera + flash LED, atau bahkan lima kamera + flash LED.




Desain Kamera Huawei Mate 30 Pro Bundar atau Persegi?




Simak Video "Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan 4 Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/jsn)