Senin, 08 Jul 2019 20:30 WIB

Jajaran Perangkat yang Baru Dirilis, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Mi CC9 Foto: Weibo Mi CC9 Foto: Weibo
Jakarta - Pertengahan tahun 2019 dimulai oleh peluncuran sejumlah perangkat dari Xiaomi, Vivo, Lenovo, dan Samsung. Ada perangkat apa saja?

Pertama ada sebuah acara di China yang digelar oleh Vivo, di mana mereka meluncurkan sebuah ponsel bernama iQOO Neo dengan prosesor Snapdragon 845. Dibanding saudaranya --iQOO --, versi Neo punya harga lebih murah namun masih mempunyai sejumlah fitur yang mirip seperti fitur FlashCharge 22,5 Watt, memori/storage 8/128 GB.

iQOO Neo sepertinya hanya akan dirilis di China, namun Vivo juga merilis ponsel lain yaitu Z1 Pro yang diposisikan untuk para gamer di India. Secara garis besar, Z1 Pro bisa dibilang adalah versi modifikasi dari Z5x, yang menggunakan prosesor Snapdragon 712.




Lalu ada Xiaomi yang memperluas portfolionya dengan ponsel seri CC, yaitu Mi CC9 dan Mi CC9e. Fitur andalannya? Kamera utama 48 megapixel dan kamera selfie 32 megapixel, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (8/7/2019).

Ada juga Lenovo yang melengkapi Z6 Pro dan Z6 Youth dengan Z6. Ketiga ponsel itu memang mempunyai dimensi dan tampilan yang mirip. Namun spesifikasinya berbeda jauh. Z6 menggunakan prosesor Snapdragon 730 sementara Z6 Pro memakai Snapdragon 855.

Terakhir adalah Samsung, yang merilis Galaxy Tab A 8.0 (2019). Tablet ini merupakan perangkat low end yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 429 dan RAM 2GB. Desainnya pun terbilang jadul karena menggunakan bezel yang relatif besar, tak seperti banyak perangkat kekinian.

Jajaran Perangkat yang Baru Dirilis, Apa Saja?Foto: Istimewa


Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)