Senin, 08 Jul 2019 19:25 WIB

Xiaomi Garap Ponsel dengan Kamera seperti Huawei dan Oppo

Kris Fathoni W - detikInet
Oppo Reno 10x zoom. (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo) Oppo Reno 10x zoom. (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Jakarta - Tahun ini "kamera periskop" sudah muncul di dalam perangkat smartphone seperti Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x zoom. Xiaomi sepertinya tidak mau kalah.

Hal ini paling tidak terindikasi dari sebuah paten yang sudah disetujui State Intellectual Property Office of China pada tanggal 2 Juli, yang mengungkap rincian kunci implementasi telephoto pada ponsel Xiaomi.




Seperti diwartakan GSM Arena, paten ini menggambarkan adanya kombinasi dari kamera utama dengan paling tidak satu tambahan lensa periskop yang akan ditempatkan tegak lurus dari lensa utama.

Xiaomi Garap Ponsel dengan Kamera seperti Huawei dan OppoFoto: Via GSM Arena

Disebutkan lebih lanjut bahwa berkat proses dari pembiasan cahaya, lensa periskop itu akan mampu mencapai pembesaran foto bervariasi tanpa penambahan ukuran kamera utama dan juga pada perangkat.




"Hasilnya adalah zoom lossless dengan optical image stabilization (OIS)," sebut artikel itu.

Saat ini Huawei dan Oppo memiliki panjang fokus/jangkauan focal length sampai 125mm dan 135mm pada perangkatnya. Smartphone versi Xiaomi nanti pun diprediksi akan berada pada kisaran serupa.

Menurut spekulasi yang berseliweran, Xiaomi Mi Mix 4 bisa menjadi perangkat pertama yang berisikan lensa periskop tersebut.





Simak Video "Ini Fungsi Empat Kamera Yang Dimiliki Huawei P30 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/afr)