Jumat, 05 Jul 2019 21:32 WIB

Meizu Mau Rilis Ponsel 5G Pada 2020

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Meizu dilaporkan bakal merilis ponsel 5G besutannya pada 2020 mendatang. Rencananya, waktu peluncurannya akan jatuh pada Kuartal II.

Diperkirakan, smartphone tersebut akan bernama Meizu 17, alias penerus dari Meizu 16 yang dirilis tahun lalu. Belum ada keterangan mengenai spesifikasi maupun desainnya. Meski begitu, ia disebut bakal banyak mengadopsi desain dari Meizu Zero, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Jumat (5/7/2019).



Sebagai informasi, Meizu Zero adalah ponsel yang tidak memiliki tombol, lubang speaker, slot SIM card, dan port charging. Pihaknya mengklaim bahwa itu merupakan ponsel tanpa lubang pertama di dunia.

Beberapa fitur yang dimilikinya adalah layar AMOLED 5,99 inch, in-display fingerprint, serta wireless charging. Sayangnya, ia tidak berhasil menembus pasar karena gagal dalam kampanye pengumpulan dana.
Meizu Zero.Meizu Zero. Foto: Meizu


Kabar mengenai rencana Meizu ini sekaligus membuat semakin banyak vendor yang berencana untuk meluncurkan ponsel 5G pada 2020. Sebelumnya, Realme dan Apple menjadi nama-nama yang bakal melakukan rencana serupa Meizu.

Hanya saja, khusus untuk Realme, pihaknya juga masih bisa memperkenalkan perangkat tersebut paling cepat pada akhir tahun ini. Jika mereka melakukannya pada tahun ini, maka Realme akan bergabung dengan Nokia dan vivo yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone 5G untuk diperkenalkan sebelum kalender 2019 usai.




Simak Video "Nggak Cuma Boyong Teknologi, Huawei Juga Transfer Ilmu Soal 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)