Jumat, 05 Jul 2019 20:04 WIB

Garap Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar Juga, Huawei?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei Nova 5. Foto: Sina Mobile Huawei Nova 5. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Di tengah-tengah usaha para produsen ponsel untuk mewujudkan perangkat dengan layar penuh, metode kamera di bawah layar jadi salah satu potensi yang paling menarik perhatian. Nama-nama seperti Oppo dan Xiaomi diketahui sudah bergerak ke arah sana.

Kini, Huawei bisa jadi menjadi vendor berikutnya yang ikut menggarap kamera di bawah layar. Hal ini diketahui dari beberapa paten yang didaftarkan oleh perusahaan asal China itu.




Dalam paten tersebut, tampak sejumlah tampilan antarmuka yang menampilkan posisi kamera di bawah layar. Menariknya, daerah di sekitar kamera itu memiliki sejumlah tampilan ketika pengguna mengakses aplikasi-aplikasi tertentu, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Jumat (5/7/2019).

Salah satu contohnya, ia akan tampak berbeda ketika pengguna sedang menelepon jika dibandingkan saat pemilik ponsel membuka aplikasi kamera. Bahkan, saat penggunanya selesai menelepon, daerah di sekitar kamera itu bisa memunculkan informasi mengenai aktivitas tersebut, seperti durasinya.

Konsep tampilan antarmuka dari ponsel Huawei yang kameranya di bawah layar.Konsep tampilan antarmuka dari ponsel Huawei yang kameranya di bawah layar. Foto: Istimewa



Lebih lanjut, gambar-gambar di paten itu juga memperlihatkan posisi kamera yang ada di sudut kiri atas layar. Hal ini membuatnya sedikit mirip dengan Honor View 20 dan Huawei Nova 5i, sekaligus membedakannya dengan ponsel berkamera di bawah layar buatan Oppo dan Xiaomi yang posisi lensanya ada di tengah.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai rancangan ponsel dengan kamera depan di bawah layar ini, seperti nama, spesifikasi, maupun desain. Menarik untuk ditunggu apakah Huawei benar-benar menghadirkan smartphone ini atau tidak.




Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)