Jumat, 05 Jul 2019 15:08 WIB

Kabar Terbaru Realme A1 Si Ponsel Misterius

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Realme C2. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Realme C2. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Realme diketahui telah meluncurkan tiga seri ponsel terbarunya yaitu Realme X, Realme 3, dan Realme C2. Walau terbilang sudah cukup banyak, hal itu tak menutup peluang bagi vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo tersebut untuk merilis smartphone lagi tahun ini.

Indikasinya tampak dari gambar yang dibagikan oleh situs Slash Leaks (/LEAKS). Ia memajang foto boks Realme A1.

Boks Realme A1.Boks Realme A1. Foto: Slash Leaks (/LEAKS)

Bagi yang masih ingat, ponsel ini sempat mencuri perhatian setelah bocoran mengenai spesifikasinya mencuat pada akhir tahun lalu. Ia diprediksi akan meluncur pada awal 2019 di India.

Menariknya, Director Realme SEA Josef Wang, justru menampik kabar mengenai Realme A1. Ketika dijumpai pada Januari 2019, ia mengaku tidak tahu sama sekali tentang keberadaan lini ponsel tersebut.

"Dari yang saya tahu, saya tidak tahu produk itu. Sudah cukup jelas bahwa produk yang kami miliki adalah seri Realme, seri C, seri U. Kami tidak memiliki seri A," ujarnya kala itu.

Hal ini membuat statusnya jadi misterius. Kabar mengenai perangkat ini pun tak lagi muncul di dunia maya, sampai akhirnya /LEAKS membagikan foto tersebut. Tampak Realme A1 jadi perangkat yang digunakan untuk memotret. Hal ini terlihat dari watermark yang tertera di sudut kiri bawah gambar.

Berdasarkan bocoran yang muncul, ia disebut akan mengusung prosesor Helio P60 atau Snapdragon seri 600. Realme A1 akan menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1.
Informasi lain yang diungkapkan, ponsel ini akan membawa dua kamera di bagian belakang. Konon, harganya akan berada di bawah Rp 2 juta.

Boks Realme 4.Boks Realme 4. Foto: Istimewa
Menariknya, ini bukan pertama kalinya boks dari calon ponsel anyar Realme menyeruak di dunia maya. Belum lama ini, kotak dari Realme 4, calon flagship generasi berikutnya, juga sempat beredar di internet.

Meski demikian, karena masih barunya Realme 3 dirilis, belum banyak informasi yang diketahui mengenai Realme 4. Mengingat rilis dari Realme 4 terbilang akan masih lama, menarik untuk ditunggu, apakah Realme benar-benar menyiapkan Realme A1 atau tidak.

Simak Video " Wow! Ada Spider-man di Ponsel Premium Realme X"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)