Selasa, 02 Jul 2019 18:51 WIB

Ponsel Anyar Nubia Bakal Jadi Raja Baru DxOMark?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nubia X, ponsel yang punya dua layar di depan dan belakang. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Nubia dilaporkan sedang menyiapkan ponsel yang diklaim akan memiliki kemampuan kamera belakang dan depan sama baiknya. Info tersebut awalnya datang dari ungkapan Ni Fei, General Manager Nubia.

Menurutnya, ponsel flagship yang benar-benar memiliki kemampuan fotografi mumpuni tidak hanya harus gahar di kamera belakang, namun di depan juga. Keduanya harus sama bagusnya ketika memotret pemandangan, orang-orang, maupun dalam kondisi cahaya redup dan terang.


Jika melihat ujaran Ni Fei, sejatinya Nubia sempat melakukan hal serupa. Pada akhir Oktober 2018, Nubia merilis Nubia X yang hanya memiliki dua lensa (16MP + 24MP) sebagai kamera utama maupun untuk keperluan selfie. Hal tersebut dimungkinkannya dengan adanya dua layar di depan dan belakang.

Meski begitu, jika dilihat dari ambisinya, Nubia sepertinya benar-benar ingin menghadirkan ponsel terbaik dari yang terbaik, khususnya untuk fotografi. Itu berarti, perangkat tersebut harus bisa melangkahi Huawei P30 Pro dan Asus Zenfone 6 di puncak daftar DxOMark.

Untuk saat ini, Huawei P30 Pro jadi ponsel terbaik untuk kamera utama dengan skor 112, diikuti Samsung Galaxy S10 5G (112) dan Honor 20 Pro (111). Sedangkan untuk urusan foto selfie, Asus Zenfone 6 jadi rajanya dengan skor 98, dengan Samsung Galaxy S10 5G (97) dan Galaxy S10+ (96) masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sayangnya, Ni Fei belum mengumumkan nama dari calon ponsel terbaik Nubia itu. Meski demikian, jika dicocokkan dengan lini flagship dari Nubia dan waktu rilisnya, maka tidak menutup kemungkinan smartphone tersebut akan bernama Z19, sebagaimana detikINET kutip dari Gizchina, Selasa (2/7/2019).


Sekadar informasi, ponsel flagship Nubia sebelumnya, Z18, dirilis pada September 2018 lalu. Ditenagai Snapdragon 845, ia mengusung kamera belakang 16MP + 24MP, kamera selfie 8MP, varian RAM hingga 8GB, dan dibanderol di kisaran 400 euro.

Menarik untuk ditunggu seperti apa ponsel flagship Nubia berikutnya. Bisa jadi, ia juga bakal mengambil inspirasi dari Zenfone 6 yang juga mampu menghadirkan kemampuan kamera depan dan belakang sama baiknya melalui konsep kamera flip.

Simak Video "Rela Antre dari Jumat Malam Demi Dapat Huawei P30"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/fyk)