Senin, 01 Jul 2019 19:07 WIB

CC9 Tak Jadi seperti Asus Zenfone 6, Xiaomi?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Render yang sempat ditengarai bakal menjadi Xiaomi CC9. Foto: Weibo Render yang sempat ditengarai bakal menjadi Xiaomi CC9. Foto: Weibo
Jakarta - Xiaomi bakal meluncurkan lini ponsel terbarunya bernama CC, hasil kolaborasi dengan Meitu, pada 2 Juli besok. Diperkirakan, bakal ada 3 ponsel yang diperkenalkan nantinya, yakni CC9, CC9e, dan CC9 Meitu Custom Edition.

Dengan semakin dekatnya trio smartphone itu diumumkan, bocoran-bocoran yang beredar di dunia maya semakin menjadi-jadi. Salah satu yang paling menarik perhatian ialah mengenai wujud dari tiga perangkat tersebut.




Tipster Xiaomishka membeberkan foto hands-on dari CC9 dan gambar CC9e yang didadaftarkan di TENAA, badan sertifikasi China. Dari situ, ada satu hal yang sangat bertolak belakang dengan gembar-gembor sebelumnya mengenai lini CC.

Dalam pernyataan resminya dalam memperkenalkan lini CC beberapa waktu lalu, vendor yang melahirkan Pocophone dan Redmi ini memastikan bahwa kamera depan dan kamera belakang di Mi CC akan menggunakan lensa yang sama. Hal ini selaras dengan bocoran render yang menunjukkan konsep kameranya mirip Asus Zenfone 6.

Meski demikian, gambar hands-on yang dibagikan situs resmi Xiaomishka memperlihatkan CC9 yang tampil dengan tiga kamera belakang berjajar secara vertikal di bagian pojok kiri atas. Di bawah penampangnya, ada LED flash sebagai pelengkap.
Xiaomi CC9 (kiri) dan Xiaomi CC9 Meitu Custom Edition.Xiaomi CC9 (kiri) dan Xiaomi CC9 Meitu Custom Edition. Foto: Twitter/xiaomishka
Tampak depan dan belakang dari Xiaomi CC9e.Tampak depan dan belakang dari Xiaomi CC9e. Foto: Twitter/xiaomishka

Selain itu, gambar CC9e yang diperlihatkannya juga mengusung trio kamera belakang ditambah LED flash. Bedanya, dari gambar tersebut, hampir dapat dipastikan ponsel ini mengusung waterdrop notch untuk menyimpan kamera depannya.

Sebelumnya, memang ada laporan yang menyebut jika CC9 akan mengusung kamera depan tersendiri dengan kualitas 32MP. Sedangkan kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 48MP + 16MP + 12MP.

Tidak adanya mekanisme kamera flip di lini CC juga diperkuat dengan gambar case resmi semi transparan yang disediakan Xiaomi untuk lini ponsel anyarnya itu. Ada tulisan "Xiaomi" terpampang cukup besar di sana, dengan pilihan warna case yang beragam.
Poster promosi Xiaomi CC9 lengkap dengan case resminya.Poster promosi Xiaomi CC9 lengkap dengan case resminya. Foto: Twitter/xiaomishka

Lebih lanjut, tidak ada pemindai sidik jari konvensional baik di CC9 maupun CC9e, yang memunculkan kemungkinan keduanya mengusung in-display fingerprint. Belum dapat dipastikan apakah dua ponsel itu mengusung material kaca di bagian belakang atau plastic glass (glasstic).

Untuk CC9 Meitu Custom Edition, tampak belakangnya sekilas sangat mirip dengan CC9. Belum diketahui secara spesifik apa yang akan menjadi pembeda di antara keduanya. Menarik untuk ditunggu seperti apa wujud nyata dari tiga ponsel anyar hasil kolaborasi Xiaomi dengan Meitu tersebut.

Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)