Minggu, 30 Jun 2019 21:27 WIB

Xiaomi Cari Penguji MIUI untuk Pocophone F1 dan Mi 6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi mencari penguji OS untuk sejumlah ponsel buatannya, yaitu Pocophone F1, Mi 6, Redmi 6, dan Redmi 6A. Syaratnya?

Secara berturut-turut, versi OS yang akan diuji tersebut adalah Android Q untuk Pocophone F1, dan Android Pie untuk ketiga ponsel lainnya. OS yang akan diuji itu masuk dalam kategori ROM global stable.

Ya, Xiaomi saat ini memang tengah menghentikan pembaruan MIUI global beta, dan hanya akan memberikan pembaruan yang sudah masuk dalam status global stable, demikian dikutip detikINET dari NDTV, Minggu (30/6/2019).

Lewat postingan di forum Mi Community, Xiaomi akan menerima lamaran untuk penguji ROM global stable itu sampai 7 Juli mendatang dan mengumumkan keputusannya pada 10 Juli. Pengumuman ini juga sekaligus memastikan ketersediaan Android Pie untuk Redmi 6 dan 6A.


Ada dua syarat utama yang harus dipenuhi oleh para calon penguji ini. Yaitu mempunyai ponsel dengan kondisi bootloader tak terkunci, dan mau bekerja sama dengan para developer Xiaomi.

Padahal, sebelumnya mereka mengaku tak berencana untuk memberikan pembaruan Android 9 Pie tersebut untuk kedua ponsel itu.

Pengumuman ini cukup membuat lega bagi para pengguna ponsel Xiaomi yang memang suka menjajal ROM anyar sebelum versi tersebut dirilis ke publik. Pasalnya, Xiaomi sebelumnya memang sudah mengumumkan kalau mereka menyetop kehadiran ROM berstatus global stable ke publik.

Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)