Minggu, 30 Jun 2019 14:55 WIB

Kapan Huawei Mate 30 dan Mate X Dirilis?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei Mate X. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Huawei Mate X. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Setelah meluncurkan tiga varian P30, tahun ini Huawei terhitung masih memiliki dua seri flagship lain untuk meramaikan pasar ponsel premium. Keduanya adalah Mate 30 dan Mate X.

Kini, ada laporan anyar yang menunjukkan waktu rilis dari kedua ponsel tersebut. Mari kita mulai dari Mate 30.


Laporan yang detikINET kutip dari GSM Arena, Minggu (30/6/2019) ini menyebut bahwa Mate 30 akan memiliki varian khusus yang mendukung jaringan 5G. Bernama Mate 30 5G, ponsel ini disebut bakal diluncurkan pada Desember mendatang.

Sedangkan untuk Mate 30 dan Mate 30 Pro, rilisnya akan dilakukan lebih dulu, antara pada Oktober atau November, tidak terlalu jauh berbeda dengan waktu rilis pendahulunya yakni Mate 20. Belum diketahui apakah ia bakal memiliki varian Lite juga seperti P30 atau tidak.


Kemudian, Mate X akan tersedia di pasar mulai September mendatang. Hal ini selaras dengan pernyataan vendor asal China yang sempat mengumumkan ponsel layar lipat itu paling lambat diluncurkan pada bulan ke-9 dalam kalender Masehi itu.

Nantinya, kedatangan dua perangkat tersebut akan menambah daftar ponsel 5G yang sudah dirilis oleh Huawei. Sebelumnya, sudah ada Mate 20 X (5G) yang menjadi smartphone Huawei pertama dengan dukungan teknologi jaringan seluler generasi kelima itu.

Simak Video "Rela Antre dari Jumat Malam Demi Dapat Huawei P30"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/asj)