Inikah Wujud Nyata Samsung Galaxy Note 10?

Inikah Wujud Nyata Samsung Galaxy Note 10?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sabtu, 29 Jun 2019 14:23 WIB
Foto: Slash Leaks (/LEAKS)
Jakarta - Semakin dekatnya tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 10, yang diperkirakan berlangsung pada 7 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat, bocoran ponsel tersebut kian ramai beredar di dunia maya. Kali ini, muncul sejumlah gambar yang menunjukkan wujud nyata dari smartphone dari Samsung itu.

Penampakan tersebut salah satunya dimunculkan situs Slash Leaks (/LEAKS). Ada tiga gambar yang kemungkinan bakal menjadi Galaxy Note 10 itu.




Satu yang paling menarik perhatian adalah, di salah satu foto itu, terdapat tampilan awal ketika perangkat tersebut dinyalakan. Di situ, tertulis "Samsung Galaxy Note 10+". Jika benar adanya, maka ini menampik seluruh prediksi yang menyebut bahwa vendor asal Korea Selatan ini akan menamai salah satu varian dari perangkat anyarnya itu dengan Galaxy Note 10 Pro.


Inikah Wujud Nyata Samsung Galaxy Note 10?Foto: Slash Leaks (/LEAKS)


Selain itu, dalam foto lainnya, terlihat adanya punch hole di bagian tengah atas layar sebagai tempat kamera depan. Ini sempat diprediksi sebelumnya oleh tipster Ice Universe.

Untuk di bagian belakang, bocoran foto Galaxy Note 10+ ini memperlihatkan perangkat tersebut menerapkan layout vertikal, tepatnya di sebelah kiri atas, bukan horizontal seperti Galaxy S10 dan pendahulunya yakni Galaxy Note 9. Menariknya, Ice Universe juga sebelumnya sudah memprediksi hal ini.

Inikah Wujud Nyata Samsung Galaxy Note 10?Foto: Slash Leaks (/LEAKS)


Sayangnya, fotonya sedikit buram. Jadi detail terhadap tampak belakang dari ponsel ini kurang dapat diamati. Meski begitu, dari apa yang terlihat, ia mengusung warna hitam dengan tiga kamera dan LED flash.




Selain itu, jika diperhatikan, ada banyak bekas sidik jari yang tertinggal di sana. Kemungkinan besar, ini akibat dari penggunaan material kaca. Hal ini menjadi masuk akal agar Galaxy Note 10 bisa tetap mempertahankan fitur Wireless PowerShare, sebagaimana sudah kita dapat jumpai di Galaxy S10.

Menarik untuk ditunggu apakah Galaxy Note 10, tepatnya Galaxy Note 10+, akan benar-benar berwujud seperti itu. Masih ada waktu sekitar satu bulan lebih bagi kita untuk mengetahui hal tersebut.




Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)