Rabu, 26 Jun 2019 14:28 WIB

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Ada Versi 5G

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Samsung Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet Samsung Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet
Jakarta - Baru-baru ini, Samsung dilaporkan tengah menyiapkan ponsel 5G untuk pasar kelas menengah. Diprediksi smartphone tersebut akan bernama Galaxy A90.

Kabar tersebut semakin menguat setelah tipster OnLeaks memberikan bocoran mengenai spesifikasi dari perangkat tersebut. Hal itu ditulisnya melalui akun Twitter miliknya.






Dari kicauannya tersebut, tampaknya akan ada dua versi dari Galaxy A90. Satu perbedaan terbesarnya terdapat pada kemampuan ponsel tersebut dalam mendukung 5G.

Untuk versi pertama, dengan nomor model SM-A908, ia menggunakan prosesor Snapdragon 855 dengan layar 6,7 inch yang sudah mendukung in-display fingerprint scanner. Ponsel ini yang nantinya akan mendapat dukungan teknologi jaringan generasi kelima.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy A90 versi ini akan memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki kualitas 48MP yang disokong dua lensa dengan resolusi masing-masing 8MP dan 5MP.

Sedangkan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A90 versi kedua, dengan nomor model SM-A905, akan tetap ditenagai Snapdragon 855. Ia juga bakal mengusung layar 6,7 inch yang sudah mendukung in-display fingerprint scanner.




Perbedaannya muncul pada kamera belakang, selain ketiadaan dukungan 5G pada versi ini. Skema tiga kamera belakangnya adalah 48MP + 12MP + 5MP, dengan adanya teknologi Tilt OIS. Belum dapat dikonfirmasi apakah kemampuan itu akan setara dengan kestabilan kamera Galaxy S10 dalam merekam video.

Belum ada bocoran render yang menunjukkan wujud dari dua versi Galaxy A90 ini. Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan dari calon ponsel 5G pertama di pasar kelas menengah ini.


(mon/krs)