Xiaomi Matikan Dua Lini Ponselnya

Xiaomi Matikan Dua Lini Ponselnya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sabtu, 22 Jun 2019 11:28 WIB
Mi Max 3 jadi seri terakhir di lini Mi Max yang diluncurkan Xiaomi. Ia dimatikan bersama lini Mi Note. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya akan berhenti untuk merilis dua lini ponselnya mulai tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lei Jun, CEO sekaligus founder dari vendor ponsel asal China itu.

"Tidak ada rencana untuk (Mi) Max dan Note tahun ini," ucapnya melalui akun Weibo pribadinya.

Lebih lanjut, Lei menjelaskan bahwa Xiaomi akan fokus pada tiga lini. Pertama adalah Mi yang sudah terdiri dari 9 edisi, dengan Mi 9T jadi yang terbaru.

Seri kedua yang masuk ke dalam fokus Xiaomi adalah Mi Mix. Sedangkan yang terakhir merupakan lini baru, yakni Mi CC, hasil kolaborasinya dengan Meitu.

Di luar itu, Lei juga tak ketinggalan menyebut Redmi sebagai fokus perusahaannya. Total, sudah ada tujuh produk yang sudah dirilis Redmi semenjak resmi menjadi merk tersendiri, yaitu Redmi 7A, 7, Note 7, Note 7 Pro, K20, K20 Pro, dan Redmi Go.

Untuk Mi Max sendiri, Xiaomi terakhir kali meluncurkan ponsel pada seri itu pada Juli 2018 melalui Mi Max 3. Ia mengusung layar 6,9 inch, Snapdragon 636, kamera selfie 8MP, dan kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP + 5 MP.

Sedangkan pada Mi Note, perusahaan yang mengklaim dirinya sebagai vendor ponsel terbesar keempat di dunia ini terakhir kali merilis ponsel pada seri itu hampir dua tahun lalu, tepatnya September 2017. Kala itu, mereka merilis Mi Note 3 yang mengusung layar 5,5 inch, Snapdragon 660, dan baterai 3.500mAh.

Satu yang menarik, tidak ada nama Mi A yang mengusung Android One dan Pocophone di dalam daftar sebutan Lei. Jika Mi A bisa jadi dimasukkan ke dalam lini Mi, maka tinggal nasib Pocophone yang belum jelas. Kita tunggu saja bagaimana kiprah Poco ke depannya, apakah masih diteruskan atau justru sudah dilebur diam-diam ke Redmi. (mon/mon)