Kamis, 20 Jun 2019 20:00 WIB

1 Juli, Pengguna Windows Phone Siap-siap Dijauhi WhatsApp

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Photo by Rachit Tank on Unsplash Foto: Photo by Rachit Tank on Unsplash
Jakarta - Aplikasi WhatsApp secara resmi bakal meninggalkan Windows Phone tahun ini. Tanggal 1 Juli nanti, pengguna Windows Phone pun bisa sudah mulai dijauhi WhatsApp.

Selepas tanggal tersebut, pengguna Windows Phone boleh jadi takkan lagi mendapati aplikasi WhatsApp di dalam Microsoft Store. Ini terindikasi dari pernyataan WhatsApp di laman web resminya.




Seperti diwartakan OnMSFT.com, laman tersebut saat ini sudah menyertakan sebuah kalimat pembaruan yang bertuliskan, "WhatsApp mungkin takkan tersedia lagi di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019."

Sebelum ini, WhatsApp memang sudah menyatakan tak lagi memberikan dukungan secara resmi buat aplikasinya di perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile selepas 31 Desember 2019.

"Karena kami tak lagi aktif melakukan pengembangan buat sistem operasi tersebut, sejumlah fitur bisa saja berhenti berfungsi sewaktu-waktu," sebut WhatsApp.




Sekalipun ada kemungkinan ngadat selepas tanggal tersebut pengguna Windows Phone yang sudah menginstal WhatsApp, dan memakainya tanpa masalah, di atas kertas masih dapat terus menggunakan layanan pesan instan itu.

Namun, seperti diingatkan AllAboutWindowsPhone.com, pikir dua kali lebih dulu jika ingin melakukan reset perangkat karena itu dapat membuat WhatsApp harus diinstal ulang -- dan bisa jadi hal yang sulit untuk dilakukan nantinya.


(krs/mon)