Kamis, 20 Jun 2019 11:28 WIB

Galaxy Fold Siap Dilepas ke Pasaran, Kapan?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Kabar teranyar mengungkap kemungkinan Samsung Galaxy Fold segera resmi dilepas ke pasaran, setelah mengalami penundaan sejak diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Ponsel layar lipat ini diumumkan pada ajang Galaxy Unpacked Event 2019 di bulan Februari lalu. Tetapi adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold.




Saat ini Samsung terus memoles ulang Galaxy Fold demi membenahi masalah tersebut. Menurut GSM Arena, Kamis (20/6/2019), proses redesain ponsel layar lipat itu pun segera rampung.

"Mayoritas masalah pada display sudah dibereskan dan Galaxy Fold siap dilepas ke pasaran," Samsung Display Vice President Kim Seong-cheol dalam sebuah acara di Seoul, Korsel, pada pekan ini.




Pun demikian, Samsung masih belum memberi tanggal pasti penjualan perdana Galaxy Fold. Sempat ada dugaan bahwa hal itu akan dilakukan pada bulan Juli sebelum peluncuran Galaxy Note 10, tapi Samsung sudah menepis rumor tersebut. Maka spekulasinya kini adalah Fold bakal resmi meluncur bersamaan dengan Galaxy Note 10 atau setelah itu.

Kim Seong-cheol sendiri sudah menyatakan ekspektasi tinggi pihaknya akan perangkat foldable tersebut. "Ketika nanti dirilis, Galaxy Fold akan mendapatkan banyak perhatian di pasaran."





(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed