Rabu, 19 Jun 2019 19:40 WIB

Oppo A1K, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Setelah menghadirkan Reno Series, Oppo kembali menghadirkan satu ponsel baru di Indonesia. Perangkat ini menyasar segmen entry level, menawarkan baterai jumbo dengan harga Rp 1 jutaan.

Ponsel yang dimaksud bernama Oppo A1K. Ponsel ini menyasar kalangan anak muda aktif yang doyan main media sosial.




"Ini Sesuai dengan survei yang kami lakukan di rentan umur 16 - 22 tahun. Pengguna anak muda sangat menyukai kegiatan di media sosial dan chatting. Rata - rata mereka menjawab butuh baterai yang besar dan kamera yang mumpuni." ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia.

Karenanya vendor asal China itu menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dilengkapi dengan sistem Smart Management, baterai A1k dapat bertahan selama 17 Jam dengan pemakaian normal, memungkinkan pengguna cukup sekali mengisi baterai untuk penggunaan seharian.

Membahas lebih dalam spesifikasi Oppo A1K, ponsel ini punya kamera belakang dengan resolusi 8MP serta kamera depan 5MP untuk memenuhi kebutuhan selfie. Perangkat ini juga membawa fitur HDR Smart Technology yang berfungsi untuk menghasilkan gambar dengan dynamic range yang luas, kaya warna dan tajam.


Oppo A1K Bawa Baterai Jumbo Harga Rp 1 JutaanFoto: Oppo

Layar ponsel ini mengusung notch tetesan air. Berukuran 6.1 inci dan aspek rasio 19,5: 9, menghasilkan sudut pandang yang lebih luas.

Dapur pacunya memakai Helio P22 dan RAM 2 GB. Adapun memori internalnya berdaya tampung 32 GB. Bila kurang tersedia slot microSD.

Ponsel A1k menggunakan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis pada Android 9.0 Pie. Sistem antarmuka ini membawa berbagai macam fitur baru seperti Smart Driving, Smart Bar, dan Smart Assistant memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitasnya.




"Smart Driving merupakan fitur yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sementara fitur Smart Bar yang memungkinkan pengguna menonton video streaming dan chatting dalam waktu yang bersamaan," jelas Aryo.

Seri A1K tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah. Minat? Harga Oppo A1k dibanderol Rp 1,799 juta.

(afr/krs)