Rabu, 19 Jun 2019 16:24 WIB

ROG Phone Anyar Kabarnya Rilis 23 Juli, Harga Mulai Rp 9 Juta

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Asus ROG Phone. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Asus ROG Phone. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Beberapa waktu belakangan, santer diberitakan bahwa Asus akan merilis penerus dari ponsel gaming miliknya, ROG Phone, pada bulan depan. Rumor tersebut semakin kuat setelah laporan dari media asal Taiwan, negara asal Asus, yang menyatakan bahwa perangkat terkait bakal meluncur pada 23 Juli.

Beijing, China, akan menjadi kota kelahiran dari ponsel yang mungkin akan bernama ROG Phone 2 itu. Dari situ, Asus akan memboyong perangkat tersebut ke sebuah acara bernama ChinaJoy 2019.




Ajang itu merupakan pameran bagi para pecinta teknologi, game, hingga cosplay. Dilaporkan bahwa Asus bakal memperkenalkan ROG Phone 2 di hadapan 400 ribu pemain eSports di acara yang dimulai pada 1 Agustus mendatang di Shanghai, China.

Selain rumor soal tanggal rilis, prediksi harga dari ROG Phone 2 juga sudah muncul. Disebutkan bahwa ia akan terdiri dari dua varian, dengan model standarnya akan dibanderol seharga 4.399 yuan, atau sekitar Rp 9 juta, sebagaimana detikINET kutip dari Gizmochina, Rabu (19/6/2019).

Sejauh ini, spesifikasi yang sudah dipastikan Asus bakal tersedia di ROG Phone 2 adalah layar 120Hz. Ia akan menjadi ponsel ketiga yang menggunakan layar pada level refresh rate tersebut setelah Razer Phone dan Razer Phone 2.




Selain itu, ponsel gaming anyar dari Asus ini pun bakal mendapat optimasi khusus gaming dari Tencent Games untuk pengalaman game yang lebih imersif. Hal ini tak terlepas dari kerja sama antara vendor asal Taiwan itu dengan pengembang game dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selebihnya, ROG Phone 2 dirumorkan bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM 12GB. Perangkat tersebut juga diperkirakan akan dilengkapi sistem pendingin yang lebih baik, lengkap dengan tampilan ponsel gaming yang biasanya mencolok, serta logo ROG yang berpijar di bagian belakang.


(mon/krs)