Rabu, 19 Jun 2019 06:34 WIB

Apa Pocophone F1 Bakal Kebagian Update Android Q?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi sudah merilis daftar perangkat yang bakal kebagian Android Q dan bahkan perangkat-perangkat yang bakal masuk ke dalam program Android Q beta. Namun Pocophone F1 tak ada di dalam daftar tersebut.

Ada tiga ponsel Xiaomi, termasuk Redmi, yang bakal masuk ke dalam program Android Q beta, yaitu Mi 9, Mi Mix 3 5G, dan Redmi K20 Pro. Lalu mereka pun merilis sejumlah nama ponsel lain yang bakal mendapat pembaruan Android Q.

Ponsel tersebut adalah Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Explorer Edition, Mi Mix 2S, Mi Mix 3, Redmi K20, dan Mi 9 SE yang akan kebagian Android Q pada Q4 2019, serta Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang bakal kebagian Android Q pada Q1 2020.


Konfirmasi ini muncul dari sebuah kicauan oleh seorang pengguna Twitter bernama Dhananjay Ghodeswar melalui akun @DhananjayGhode2. Namun dalam daftar tersebut tak ada nama Pocophone F1, yang pada 2018 lalu sudah disebut bakal mendapat pembaruan Android Q.

Kicauan tersebut pun dibalas oleh Alvin Tse, yang merupakan bos Pocophone Global. Balasan kicauan itu terbilang singkat, 'We will get to Q', tanpa menjelaskan kapan Poco F1 itu bakal kebagian Android Q, demikian dikutip detikINET dari 9to5 Google, Selasa (18/6/2016).

MIUI 11, yang berbasis pada Android Q, sudah dikembangkan sejak Januari 2019 lalu, dan diperkirakan mempunyai perubahan besar-besaran dibanding versi sebelumnya. Kabarnya MIUI 11 punya perubahan besar pada tampilan antarmuka yang disebut bakal mirip dengan tampilan Android polos juga performanya yang disebut bakal mengalami peningkatan.


Tonton video Pocophone F1, Rekomendasi Smartphone Canggih Rp 4 Jutaan:

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)