Selasa, 18 Jun 2019 15:11 WIB

Kemampuan Kamera Oppo Reno Tidak Sekadar Zoom 10x

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Oppo Reno 10x Zoom digembar-gemborkan akan kemampuan pembesaran gambar. Padahal ada sejumlah kemampuan lain yang membuat kamera ponsel ini disukai fotografer.

Kepada DetikINET, fotografer Heret Frasthio mengaku kagum akan kemampuan Night Mode di Reno 10x Zoom. Dikatakannya bila menggunakan kamera profesional butuh knowledge yang advance untuk memotret malam.




Dirinya harus mengukur cahaya, dari bagian gelap ke paling terang. Terkadang saya harus bikin teknik bracket, memotret beberapa foto yang kemudian disatukan. Sementara dengan Oppo Reno 10x Zoom jadi lebih gampang.

"Komposisi warnanya, dari gradasi gelap ke terang sangat natural. Bahkan beberapa scene tertentu lebih bagus pakai henpon ini ketimbang saya harus bikin beberapa foto terus dijadikan atu di Photoshop. Menurut saya Night Mode sangat membantu," ujar Heret.

Kemampuan Kamera Oppo Reno Tidak Sekadar Zoom 10xKomposisi kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom. Foto: Rifkianto Nugroho/detikINET

Fotografer & Founder of #EverydayMotret Aries Lukman mengaku sangat suka dengan mode Expert yang dimiliki Oppo Reno 10x Zoom. Dia mengatakan sebelumnya mode ini dipakainya untuk memotret malam. Tapi semenjak ada Night Mode, dia memanfaatkan mode Expert untuk membuat foto motion blur atau long exposure.

"Kita bisa bikin foto ghosting effects, bahkan star trail," kata pria berkacamata ini.

Sependapat dengan Aries, fotografer senior Darwis Triadi menyukai Expert Mode yang dimiliki Oppo Reno 10x Zoom. Dia bisa bermain di ISO dan kecepatan.

"Kita bisa eksplor seperti menggunakan kamera (profesional)," ungkap Darwis.




Fotografer & Founder of Juno Photography Benny Lim beda lagi. Dia menyukai Portrait Mode. Dia menilai hasil jepretan silit dibedakan mana hasil Oppo Reno 10x Zoom dan kamera.

"Proses AI membuatnya perfect, blurnya realistik. Kebanyakan ponsel blurnya.

(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed