Senin, 17 Jun 2019 19:23 WIB

Ini Wujud Calon Suksesor Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Dok. LetsGoDigital Foto: Dok. LetsGoDigital
Jakarta - Ponsel layar lipat Huawei Mate X saat ini belum resmi meluncur tetapi sudah muncul sebuah paten, dan render, yang diduga bakal jadi suksesor Mate X.

Huawei Mate X sudah diperkenalkan secara resmi pada gelaran MWC 2019. Sedianya ponsel ini akan meluncur ke pasar pertengahan tahun ini, walaupun baru-baru ini Huawei menangguhkannya hingga September mendatang.

Di arena ponsel layar lipat, Mate X pun sejatinya punya Samsung Galaxy Fold sebagai pesaing. Tetapi kedua perangkat foldable itu bernasib setali tiga uang karena peluncurannya sejauh ini sama-sama masih tertunda.




Salah satu hal yang membedakan Mate X dari Galaxy Fold itu sendiri adalah lipatannya. Mate X melipat ke arah luar (layar di bagian luar saat terlipat) sedangkan Galaxy Fold sebaliknya.

Nah, Huawei tampaknya masih akan terus mempertahankan gaya lipat tersebut untuk perangkat-perangkat serupa. Ini terindikasi dari sebuah paten Huawei yang dimunculkan LetsGoDigital.

Ini Wujud Suksesor Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X?Foto: Dok. LetsGoDigital

Paten itu memperlihatkan sebuah perangkat yang diduga kuat sebagai suksesor Mate X. Berbeda dari pendahulunya, calon ponsel layar lipat ini memiliki dua titik lipatan.

Keberadaan dua titik lipatan tersebut sekaligus membuat ponsel layar lipat ini memiliki variasi bentuk lebih banyak. Salah satunya adalah mewujud jadi perangkat yang terlihat seperti sebuah laptop.




Untuk menelisik lebih jauh, LetsGoDigital juga telah mewujudkan paten tersebut ke dalam reka wujud ponsel layar lipat ini dalam bentuk render.

Ini Wujud Suksesor Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X?
Ini Wujud Suksesor Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X?
Ini Wujud Suksesor Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X?



(krs/rns)