Senin, 17 Jun 2019 11:40 WIB

Redmi Disebut Garap Ponsel Kamera 64MP

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Redmi K20 Pro. Foto: Sina Mobile Redmi K20 Pro. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Redmi dilaporkan sedang menggarap ponsel dengan kamera 64MP. Disebutkan juga bahwa ia akan menggunakan sensor kamera 64MP milik Samsung pada salah satu ponselnya itu.

Hal ini membuat Redmi, yang lahir sebagai sub-brand dari Xiaomi, mengikuti jejak Samsung untuk merilis ponsel dengan kamera 64MP. Vendor asal Korea Selatan itu sendiri rencananya akan menyediakan sensor kamera tersebut pada paruh kedua tahun ini.




Berdasarkan keterangan dari tipster Ice Universe yang ditulisnya melalui akun Weibo miliknya, Samsung akan menanamkan sensor 64MP pada lini Galaxy A. Ada kemungkinan ponsel tersebut bakal tersedia secara global.

Sedangkan pada Redmi, belum diketahui seri apa yang bakal dipilihnya untuk menggunakan sensor kamera tersebut. Sayangnya, diprediksi smartphone tersebut hanya akan tersedia di China, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Senin (17/6/2019).

Samsung sendiri mengumumkan sensor terbarunya itu, ISOCELL Bright GW1, pada bulan lalu. Ia menggunakan 0.8μm-sized pixel yang sama dengan komponen yang ada di kamera 48MP saat ini. Artinya, secara fisik ini akan jadi sensor yang lebih besar yang bisa menangkap lebih banyak cahaya.




ISOCELL Bright GW1 akan memproduksi foto 16MP dengan menggabungkan 4 pixel menjadi satu menjadi foto 12MP secara default. Kurang lebih, konsep serupa juga dianut oleh sensor kamera 48MP.

Sensor terbaru Samsung ini juga akan bisa menguraikan filter warna untuk resolusi penuh 64MP dalam kondisi cahaya yang bagus. Lebih lanjut, produsen lini ponsel galaxy ini juga mengumumkan sensor kamera 48MP miliknya akan diperbarui dan menawarkan fitur serupa.


Tonton juga video Xiaomi Tanggapi Redmi Note 7 yang Disebut Gaib:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)