Minggu, 16 Jun 2019 15:37 WIB

Huawei Mate 30 Pro Pakai Display 90Hz?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: GSM Arena Foto: GSM Arena
Jakarta - Beberapa waktu lalu, muncul bocoran spesifikasi dan wujud Huawei Mate 30 Pro. Kini, ada informasi tambahan yang datang dari China tentang smartphone flagship tersebut.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Minggu (16/6/2019) Mate 30 Pro dikabarkan akan menggunakan display dengan refresh rate 90Hz, sama dengan display yang digunakan oleh OnePlus 7 Pro. Berdasarkan bocoran sebelumnya layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,71 inch.



Selain itu, muncul juga render baru yang menampilkan wujud depan dan belakang Mate 30 Pro. Dari render tersebut terlihat layar yang melengkung di sisinya dan desain punch-hole di sisi kiri atas untuk menampung dua kamera depan.

Sedangkan di bagian belakang terlihat empat kamera belakang dan flash LED yang ditempatkan tepat di bagian tengah dan disusun dengan formasi 'V'. Sistem kamera ini dikabarkan akan menawarkan 5x zoom optikal dan 50x zoom digital.

Render ini juga mengungkap Mate 30 Pro setidaknya akan hadir dalam tiga warna yaitu Red, Blue dan Black. Masing-masing warna juga sepertinya akan hadir dengan tampilan yang berbeda.

Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan Display 90Hz?Foto: GSM Arena


Sebelumnya, Mate 30 Pro hadir dengan prosesor Kirin 985 SoC berbasis fabrikasi 7nm yang dipadukan dengan modem 5G Balong 5000. Nantinya, akan ada versi yang hanya mendukung teknologi 5G saja.



Empat kamera belakangnya akan mengggunakan variasi dari formasi ultra-wide, kamera reguler, telephoto, dan 3D ToF yang ada saat ini.

Baterainya cukup besar, yakni 4.200mAh dengan fast charging pada 55W. Selain itu, ia juga bakal bisa mengisi daya perangkat lain dengan reverse fast charging hingga 10W, peningkatan dari ponsel-ponsel Huawei terdahulu yang hanya sampai 5W

Huawei diperkirakan akan merilis seri Mate 30 pada bulan Oktober mendatang. Seri ini juga disebut akan menjadi smartphone pertama dari Huawei yang menggunakan sistem operasi Hongmeng yang dikembangkan oleh Huawei sebagai alternatif dari Android. (vim/rns)