Minggu, 16 Jun 2019 13:59 WIB

Apple Segera Rilis Tujuh MacBook Anyar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Apple sepertinya akan segera meluncurkan tujuh MacBook anyar. Hal ini terlihat dari dokumen yang didaftarkan Apple kepada Eurasian Economic Commission.

Dilansir detikINET dari MacRumors, Minggu (16/6/2019), dari dokumen tersebut terlihat tujuh perangkat dengan nomor model A2141, A2147, A2158, A2159, A2179, A2182, dan A2251. Ketujuh model disebut sebagai komputer portabel yang mengindikasikan perangkat tersebut merupakan notebook tapi tidak ada detail lebih lanjut.



Pendaftaran ini merupakan persyaratan hukum untuk menjual peralatan terenkripsi di Rusia dan beberapa negara lainnya. Sebelumnya dokumen ini pernah memberi petunjuk akan kehadiran perangkat buatan Apple seperti iPhone dan Apple Watch sebelum diluncurkan.

Perangkat yang dimaksud biasanya meluncur dalam waktu beberapa bulan setelah muncul dalam dokumen tersebut. Jadi diperkirakan ketujuh MacBook ini akan meluncur dalam waktu yang relatif dekat.

Banyaknya perangkat yang didaftarkan mengindikasikan Apple akan merilis upgrade untuk berbagai lini MacBook. Memang ada lini MacBook yang versi barunya telah bertahun-tahun belum kunjung datang, seperti MacBook 12 inci yang terakhir kali diperbarui pada Juni 2017.

Selain itu, rumor yang paling kencang berhembus adalah MacBook Pro 16 inci, ukuran layar yang belum pernah hadir di laptop Apple sebelumnya. MacBook versi ini dikabarkan akan hadir dengan desain baru dan diprediksi meluncur pada musim gugur tahun ini.

Sedangkan untuk MacBook Air paling anyar baru saja diperkenalkan Apple akhir tahun lalu. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga baru memperkenalkan MacBook Pro 13 dan 15 inci di ajang Worldwide Developers Conference yang berlangsung awal bulan ini. (vim/rns)